banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

PSV Kalahkan Sparta Rotterdam 5-3

Trigger Netmedia - 17 Januari 2021
PSV Kalahkan Sparta Rotterdam 5-3
Gelandang Sparta Rotterdam Adil Auassar (kiri) berebut bola dengan penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo dalam pertandingan Liga Belanda di Sparta Stadium Het Kasteel Rotterdam, Sabtu (16/1/2021) waktu setempat atau Minggu WIB.  - (Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP)

triggernetmedia.com – PSV Eindhoven sukses membekuk tuan rumah Sparta Rotterdam dalam drama delapan gol saat keduanya bertemu pada laga pekan ke-17 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Sparta pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Dengan laga yang berakhir 5-3 untuk kemenangan PSV itu, memastikan tim besutan Roger Schmidt untuk sementara menggeser Feyenoord di posisi ketiga dengan koleksi 37 poin.

 

Sementara Sparta tetap tertahan di urutan sembilan setelah mengumpulkan 21 angka, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Bagi PSV kemenangan ini menjadi berarti untuk terus menempel ketat Ajax di puncak klasemen, terlebih pada pertandingan sebelumnya mereka malah terpeleset kala melawan AZ Alkmaar di kandang sendiri.

PSV kini hanya terpaut satu angka dari Ajax yang baru akan memainkan laga sehari berselang melawan Feyenoord.

Dalam laga melawan Sparta, PSV sempat tertinggal lebih dulu kala laga baru memasuki menit ke-4 berkat sepakan Bryan Smeets. Ia berhasil mengintersep bola dari bek PSV untuk meneruskannya menjadi gol.

Laga sempat terhenti sejenak kala salju menutupi seluruh lapangan pertandingan. Saat pertandingan kembali dimulai, PSV mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat sundulan Mauro Junior di depan mulut gawang Sparta.

 

Dalam medio lima menit selepas babak kedua dimulai, PSV tampil menggila dan mencetak dua gol tambahan melalui Donyell Malen dan Noni Madueke masing-masing pada menit ke-47 dan 49.

Philipp Max kemudian membawa PSV semakin menjauh dari kejaran tuan rumah 4-1 lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras ditambah arena yang licin membuat kiper Sparta Maduka Okoye sulit bergerak bebas.

Selepas gol tersebut, Sparta mencoba mengendalikan permainan untuk mengejar ketertinggalan. Kerja keras mereka terbayar saat sepakan Denzel Gravenberch membuat kedudukan menjadi 4-2.

Gelandang Sparta, Reda Kharchouch, sempat membuka asa laga bisa terus mengejar ketertinggalan saat sepakan penaltinya merobek jala gawang Yvon Mvogo pada menit 88. Namun Donyell Malen memupus harapan Sparta berkat gol keduanya pada pertandingan kali ini.

Hingga wait meniup peluit panjang, skor 5-3 untuk kemenangan PSV atas Sparta Rotterdam. Pada pertandingan berikutnya, PSV akan menghadapi tamu RKC Waalwijk pada Minggu (24/1) WIB, sementara Sparta bertandang ke markas FC Utrecht di hari yang sama.

 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com