banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peran Polri Menjaga Ketahanan Pangan Masyarakat Dimasa Pandemi

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., yang memimpin giat penaluran bansos bahan pokok untuk ketahanan pangan ,masyarakat di masa Pandemi Covid-19.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepolisian Resort Ketapang, Polda Kalbar menyalurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa 10 ton beras sebagai upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Penyaluran bantuan sebagai wujud kepedulian Polri untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19,” kaya Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., Kamis (31/12/2020).

 

Menurut Kapolres, bansos 10 ton beras ini merupakan bantuan dari Kapolri, dan diperuntukkan kepada masyarakat terdampak covid-19.  Penyaluran dilakukan secara door to door, antar lain dengan mendatangi Pondok Pesantren serta rumah warga.

“Harapannya dengan sedikit bantuan dari Polri ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” ujarnya.

 

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono menyebut, bantuan beras juga di salurkan melalui anggota bhabinkamtibmas setiap polsek untuk di bagikan kepada warga di wilayah kecamatan.

Alumnus Akpol 1999 ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Sehingga dapat memberikan manfaat besar untuk ketahanan pangan warga kota Ketapang.

“Para bhabinkamtibmas diharapkan juga aktif menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran,” imbaunya.

 

Di akhir kegiatan, perwira menengah dengan dua melati di pundak itu juga mengajak kepada para pimpinan Ponpes dan tokoh agama bersama Polri dan pemerintah menjaga suasana kamtibmas. Seperti memberi imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama mejaga suasana keamanan dan keharmonisan di wilayah Kabupaten Ketapang.

“Saat ini covid-19 masih menjadi ancaman bersama. Sehingga kita berharap seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkumpul yang menimbulkan kerumunan,” tutpnya.

 

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *