banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Everton ke Posisi Dua Liga Inggris Usai Kalahkan Sheffield United 1-0

Pemain Everton, Gylfi Sigurdsson saat mencetak gol ke gawang Sheffield United di Bramall Lane, 26 Desember 2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Everton secara mengejutkan berhasil merangsek ke posisi dua klasemen Liga Inggris di periode Natal. Torehan tersebut sekaligus memecahkan rekor yang sudah bertahan selama belasan tahun.

Hasil manis itu didapat Everton usai mengalahkan tuan rumah Sheffield United. Pada laga yang digelar di Bramall Lane Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, The Toffees menang dengan skor 1-0 berkat semata wayang Gylfi Sigurdsson.

Everton kini telah mencatatkan kemenangan kesembilan dalam 15 pertandingan Liga Inggris. Menurut catatan Opta, hal ini sekaligus memastikan mereka finis di empat besar selama periode liburan Natal untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Pelatih Carlo Ancelotti pun mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi timnya kini sedang ditinggal pemian kunci karena cedera, seperti James Rodriguez.

“Kami yang kedua untuk semangat tim, motivasi dan ambisi yang dimiliki para pemain untuk musim ini,” ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami bukan tim papan atas, tetapi kami tim yang solid. Ini, menurut saya adalah kualitas yang sangat bagus untuk sebuah tim. Ambisi dan targetnya sama untuk musim ini: mencapai posisi di Eropa,” imbuhnya.

Sementara itu, posisi Everton masih besar kemungkinan bakal tergusur. Mengingat tim peringkat tiga, Leicester City baru akan bertanding melawan Crystal Palace pada Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

 

Andai Leicester City menang, maka Everton akan turun ke peringkat tiga. The Foxes akan memiliki 31 poin, atau unggul dua angka dari Everton.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *