banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tak Kunjung Menang di 28 Laga, Schalke Pecat Manuel Baum

Kiper Schalke 04 Frederik Ronnow (kiri) dan gelandang Omar Mascarell bereaksi setelah bola melintasi garis gawang pada pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Sabtu (29/11/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Manuel Baum menjadi pelatih kedua musim ini yang dipecat klub Liga Jerman Schalke setelah timnya tak kunjung menang dalam 28 pertandingan liga dan kini sedang mencari manajer ketiga dalam kurun empat bulan terakhir.

Royal Blues yang merupakan klub Jerman ketiga terbesar setelah Bayern Munich dan Borussia Dortmund tengah berjuang mati-matian menghindari ancaman degradasi di tengah kesulitan keuangan dan konflik internal manajemen klub itu.

 

Schalke sedang mendekati rekor kekalahan terbanyak sepanjang masa yang dicatat Tasmania Berlin dengan 31 laga tanpa menang yang belum terpecahkan sejak liga ini dibentuk pada 1966.

“Klub ini sudah menjadi bagian identitas kami sejak lama,” kata Almir Numic, direktur eksekutif Tasmania yang juga penggemar Dortmund, kepada ESPN bulan lalu. Dia berharap Schalke tidak akan menyamai rekor buruk itu.

 

Schalke bisa memecahkan rekor yang tak ingin dipecahkannya itu pada 17 Januari yang tepat satu tahun setelah kemenangan terakhirnya kala melawan Borussia Monchengladbach, jika mereka kalah melawan Bielefeld, Hertha Berlin, Hoffenheim dan Eintracht Frankfurt dalam empat pertandingan kedepannya.

Huub Stevens (67) ditunjuk menjadi pelatih caretaker untuk dua laga terakhir pada 2020.

Sudah dililit utang sebelum pandemi virus corona, dampak COVID-19 terhadap kondisi keuangan telah membuat klub itu menghadapi masalah besar di luar lapangan.

Para penggemarnya sulit mempercayai keadaan yang tengah dihadapi klub kesayangannya itu yang sedang berada di jurang kehancuran.

“Klub ini tengah terdisintegrasi. Dari sudut olah raga, keuangan sampai masalah etik,” kata penggemar bernama Daniel Files kepada ESPN.

 

Schalke sempat berharap bisa menghindarkan kejatuhan di bawah asuhan Baum yang menggantikan David Wagner setelah tak pernah menang dalam 18 laga berturut-turut sejak Januari silam.

 

Bulan lalu klub ini kian terjerembab dalam kekacauan setelah memecat direktur keuangannya, menskorsing dua pemain tim intinya dan berpisah dengan pemain ketiga yang bahkan baru bergabung awal musim ini.

 

Sumber : Suara.com

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *