Petugas Fardu Kifayah dan Guru Ngaji di Sungai Raya Terima Insentif

Trigger Netmedia - 1 Desember 2020
Petugas Fardu Kifayah dan Guru Ngaji di Sungai Raya Terima Insentif
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan insentif untuk 131 petugas fardu kifayah dan 198 guru ngaji di Kecamatan Sungai Raya, Selasa (1/12/2020), di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. - ()

triggernetmedia.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan insentif untuk 131 petugas fardu kifayah dan 198 guru ngaji di Kecamatan Sungai Raya, Selasa (1/12/2020), di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Sungai Raya menjadi kecamatan terakhir dari sembilan kecamatan yang menerima program insentif untuk petugas fardu kifayah dan guru ngaji. Dalam sambutannya Bupati Muda menyebut kerja fardu kifayah dan guru ngaji sebagai bentuk tanggung jawab yang besar.

“Fardu kifayah dan guru ngaji menjalankan tanggung jawab yang diberikan sebagai makhluk Allah. Dan tanggung jawab itu luar biasa, membahagiakan dunia-akhirat,” ujarnya.

Baca juga  Produksi Masker Kain Kubu Raya Tembus 36 Ribu Helai

Lebih dari itu, Muda menilai petugas fardu kifayah dan guru ngaji tidak semata menjalankan tanggung jawab. Namun juga menjadi penggerak di masyarakat. Sehingga terjadi proses transfer ilmu dan transformasi masyarakat.

“Dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak mau menjadi mau, dari yang tidak peduli menjadi peduli, dan yang tidak bergerak menjadi bergerak. Nah, itulah yang kita buat,” sebutnya.

Ia menilai para guru ngaji punya peran besar dalam membangun generasi. Terlebih di tengah tantangan globalisasi dengan segala dampaknya.

Baca juga  Muda Kawal Fardhu Kifayah Dinda Amalia Korban Tragedi Sriwijaya SJ-182

“Semoga praktik-praktik ini bisa memperkuat anak-anak kita. Sebab kita punya impian yang sama, yaitu visi bahagia dan religius. Bagaimana memperkuat anak-anak dan menjadikan mereka generasi qurani yang kokoh,” katanya.

Dirinya berharap para guru ngaji terus memperkuat pendidikan Alquran. Sehingga tercipta ketenangan di masyarakat. Begitu pula dengan petugas fardu kifayah.

“Saya mengandalkan bapak ibu semua. Semoga saja bisa lebih memberikan ketenangan kepada masyarakat kita. Sehingga dalam menjalankan kehidupan kita selalu mendapatkan langkah-langkah yang berkah,” ucapnya.

Rio I Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X