Jokowi Ingatkan Batas Realisasi Belanja 2020 Tiga Pekan Lagi

Trigger Netmedia - 1 Desember 2020
Jokowi Ingatkan Batas Realisasi Belanja 2020 Tiga Pekan Lagi
Presiden Joko Widodo [Biro Pers Istana] - ()

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo atua Jokowi meminta seluruh jajaran kementerian berkonsentrasi pada realisasi anggaran tahun 2020. Pasalnya kata Jokowi, waktu yang tersisa tahun 2020 kurang lebih 3 pekan lagi.

“Berkaitan dengan realisasi anggaran tahun 2020. Ini tinggal kurang lebih tiga minggu, hanya tinggal tiga minggu, praktis tinggal tiga minggu. Jadi, semuanya saya minta konsentrasi kepada yang namanya realisasi belanja 2020,” ujar Jokowi dalam arahannya pada sidang kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta dalam Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (1/12/2020).

Baca juga  Monev Penyusunan RKPD Kabupaten Landak Tahun 2021

Mengenai anggaran tahun 2021, Jokowi juga meminta kementerian/lembaga, terutama yang memiliki anggaran besar, agar segera membelanjakannya di awal tahun atau di Januari.

“Yang anggarannya besar, yang belanja modalnya besar meskipun yang, kementerian dan lembaga yang memiliki belanja sedang dan kecil juga sama, agar segera membelanjakan anggarannya di awal Januari, di awal tahun, di awal bulan Januari,” ucap dia.

Baca juga  Pemkab Landak Salurkan Bantuan untuk Petani di Kecamatan Ngabang

Baca Juga:Jokowi Optimis Bisa Kendalikan Pandemi Virus Corona

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin jika kementerian/lembaga baru berbelanja di bulan Februari.

“Jangan sampai masuk ke Februari baru belanja. Saya ingatkan sekali lagi, belanja-belanja semuanya bisa segera direalisasikan di awal Januari, di awal tahun, sehingga mestinya lelang dimulai sekarang karena DIPA-nya sudah kemarin dibagikan bisa dilelangkan segera,” katanya.

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X