Kylian Mbappe Sarankan PSG Beli Pemain Baru jika Mau Juara Liga Champions

  • Bagikan
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menjalani sesi latihan di Luz stadium, Lisbon sebagai persiapan menghadapi Atalanta di perempat final Liga Champions. David Ramos / AFP / POOL
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kylian Mbappe nyaris menyabet titel juara Liga Champions bersama Paris Saint-Germain. Namun semuanya kandas setelah kalah 0-1 dari Bayern Munich di partai final.

Adalah Kingsley Coman yang jadi penentu kemenangan Bayern Munich atas PSG di laga puncak. Ia sukses mencetak gol semata wayang dalam kemenang 1-0 pada laga yang digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Coman mencetak gol pada menit ke-59. Pemain Timnas Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Joshua Kimmich yang kemudian diakhiri dengan sundulan.

Mbappe pun mengakui bahwa itu kekalahan yang menyakitkan. Namun ia yakin bisa juara Liga Champions musim depan dengan syarat timnya merekrut pemain baru yang berkualitas.

”Tentu saja saya optimis kalau akan memenangi Liga Champions musim depan. Kami harus begitu karena kalau kami tidak percaya, tidak ada yang akan percaya untuk kami,” ujar Mbappe, dikutip dari The Sun.

Baca juga  KKR Deteksi Dini Potensi Konflik Jelang Pemilu

”Ini adalah sepak bola dan Anda harus melupakannya. Banyak tim yang kalah di sebuah final dan menang di tahun berikutnya,” imbuhnya.

“PSG harus melakukan perekrutan dengan baik, Anda harus membeli pemain. Saya harap kami akan mendapatkan pemain-pemain baru yang bagus sehingga kami bisa memulai kembali musim dengan tujuan mendapatkan hasil lebih baik,” tegas penyerang 21 tahun itu.

Asa PSG juara Liga Champions musim depan memang sangat terbuka lebar. Lebih lagi setelah trisula Les Parisiens, yakni Neymar, Angel Di Maria, dan Mbappe sendiri dipastikan bertahan. Kemudian kini ada striker anyar haus gol, Mauro Icardi.

Baca juga  Bantuan Benih Padi dan Alsintan Gratis

PSG sendiri sejauh ini terus dikaitkan dengan Lionel Messi. Namun nampakanya semua itu tinggal wacana setelah bintang asal Argentina itu memilih bertahan di Barcelona setidaknya hingga musim depan.

Sementara itu, lolos ke final Liga Champions musim lalu jadi prestasi tersendiri buat PSG. Sebab sepanjang sejarah 65 tahun kompetisi itu baik bernama Piala Champions maupun Liga Champions, PSG menjadi tim Prancis kelima yang bisa mencapai final dan hanya Marseille saja yang berhasil jadi juara pada 1993.

PSG sendiri kini tengah bersiap menyambut Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Anak asuh Thomas Tuchel rencananya akan memulai laga perdana melawan Lens, Jumat (11/9/2020) dini hari WIB.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *