Persib Vs Tira-Persikabo, Semua Pemain Dipastikan Jalani Swab Test

  • Bagikan
Pemain Persib menjalani latihan bersama di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (10/8/2020), pagi. [Dok. Persib]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono memastikan seluruh pemain Persib dan Tira-Persikabo bakal menjalani swab test atau tes usap COVID-19 sebelum menjalani laga uji coba yang rencananya bakal dihelat di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (5/9/2020), nanti.

“Iya, semua pasti dites (usap),” ungkap Teddy di Bandung, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, laga uji coba melawan Tira-Persikabo pun dijadikan sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan jelang perhelatan kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga  Kasus Covid-19 Naik Tajam, Menag Terbitkan Edaran Pembatasan Kegiatan di Rumah Ibadah

“Protokolnya kita ikuti kesehatan yang berlaku ya. Semuanya dites dan kemudian dites seperti latihan lah. Latih tanding aja,” imbuhnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (kiri) dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono sedang bercakap-cakap di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (7/7/2020). [Suara.com / Aminuddin]
Disinggung ihwal isu Persib menjadi salah satu tim yang ditawari pemain U-20 asing, Teddy dengan tegas mengaku Maung Bandung tidak mendapatkan tawaran itu.

Ia pun memastikan tidak akan merekrut pemain U-20 dari luar negeri. Namun, kata dia, Persib tentu akan memprioritaskan menggunakan talenta muda hasil binaan Diklat Persib.

Sebagaimana diketahui, seluruh tim Liga 1 diwajibkan menyertakan dua pemain U-20 di kancah Liga 1. Dua pemain itu wajib terdaftar di daftar susunan pemain saat berlaga di ajang Liga 1 yang kembali bergulir awal Oktober 2020, nanti.

Baca juga  Kemenag: Berdasarkan Hisab 1 Syawal Jatuh 13 Mei, Tapi Masih Perlu Rukyat

“Kita kan mengutamakan bibit lokal kita dari Diklat, karena kan kita memprioritaskan kepada pemain lokal kita, kalau enggak untuk apa kita punya Diklat. Jadi ya memang kita punya Diklat untuk membina bibit-bibit lokal dari Indonesia,” tukasnya.

Sumber : Suara.com

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *