Kapten Timnas Indonesia U-16: Selama TC Ada Peningkatan Kemampuan

  • Bagikan
Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcel Januar Putra [Dok PSSI].
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kapten Timnas Indonesia U-16Marcel Januar Putra, menyebutkan adanya peningkatan kemampuan setelah menjalani training camp (TC) di Bekasi sejak 9 Agustus 2020.

TC Timnas U-16 periode Agustus ini berakhir tadi, Sabtu (29/8/2020). Setelah diliburkan, para pemain akan kumpul kembali pada September 2020.

Marcel menyebutkan bahwa pemusatan latihan yang dilakukan bersama teman satu timnya itu sangat bermanfaat. Di sisi lain, ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Dari segi disiplin, permainan, hingga teknik permainan sepak bola, juga banyak hal lain meningkat,” kata Marcel dalam keterangan tertulis seperti dinukil pada laman Suara.com, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga  Kurangi Pengangguran, Kemnaker Gandeng Kemendes PDTT dan Kemenkop UKM
TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI)

Namun, yang membuatnya senang adalah bisa berlatih bersama rekan-rekan sesama pesepakbola. Apalagi di situasi pandemi COVID-19, di mana latihan bersama agak sulit dilakukan jika tidak memenuhi standar protokol kesehatan.

“Senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman. Saya harap bisa terus mengasah kemampuan sepak bola saya selama saya bersama dengan tim ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Baca juga  Joe Biden akan Umumkan Jajaran Kabinetnya pada Hari Selasa

Skuat Garuda Asia–julukan Timnas U-16–berada di Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Akan tetapi, kejuaraan itu terancam batal digelar seperti rencana. Pasalnya, beberapa negara peserta Piala Asia U-16 mengalami kesulitan melakukan persiapan di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu, sulitnya mencari penerbangan dari beberapa negara menuju Bahrain yang menjadi lokasi Piala Asia U-16 menjadi alasan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mempertimbangkan menunda ajang ini.

Sumber : Suara.com 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *