Sepi Peminat, Google Gantikan Duo dengan Meet?

  • Bagikan
Google Meet. [Shutterstock]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Saat ini, Google memiliki dua aplikasi panggilan video, yaitu Duo dan Meet. Tapi, perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan menyuntik mati salah satu aplikasi.

Pada awal kemunculannya, Google memperkenalkan Duo sebagai layanan panggilan video yang lebih berfokus pada pengguna biasa, sedangkan Meet lebih ditujukan untuk pengguna korporasi atau perusahaan.

Sebagaimana lansiran laman 9to5Google, Minggu (15/8/2020), Google justru dinilai telah menciptakan situasi yang membingungkan pengguna Android karena mereka membuat Duo dan Meet, dua aplikasi yang sebenarnya memiliki benang merah yang sama, yakni membuat panggilan video.

Baca juga  Aplikasi Google Maps akan Tampilkan Peta Statistik Covid-19

Imbasnya, jumlah pengguna kedua aplikasi tidak semasif aplikasi penyedia layanan panggilan video lainnya, seperti Zoom atau WhatsApp Video Call.

Aplikasi Google Duo. [Shutterstock]
Oleh karena itu, Google berencana mengganti Duo dengan Meet. Setelah ini terjadi, Duo akan hilang dan Google hanya akan memiliki satu platform video call, yaitu Meet.

Baca juga  Saingi Google dan Microsoft, Zoom Siap Luncurkan Layanan Email dan Kalender

Meski begitu, ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa Google akan melebur kedua layanan tersebut ke dalam satu aplikasi bernama Duet (Duo + Meet).

Sayangnya, belum ada informasi atau pernyataan langsung dari Google terkait rumor ini.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *