Giat Gabungan Polres Ketapang Imbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Giat gabungan Polres Ketapang sisir pusat keramaian untuk mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Sabut (15/8/2020) malam.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepolisian Polres Ketapang kekinian terus mendisiplinkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Upaya ini salah satunya kita lakukan dengan giat patroli malam yang menyasar tempat keramaian di seputaran kota Ketapang pada Sabtu (15/8/2020) ungkap Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan David SIK, Minggu (16/8/2020).

Wakapolres Ketapang yang akrab di sapa Kompol Jodha ini menyatakan turun langsung memantau personil gabungan Polres Ketapang bersama anggota BPBD Ketapang guna menyisir dan mendatangi café di sepanjang jalan Kota Ketapang itu.

“Ini kita lakukan dalam rangka memberi imbauan secara persuasif dan humanis terkait pendisiplinan diri masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dan new normal atau era kebiasaan baru,” jelasnya.

Baca juga  Kenaikan Kasus Tertinggi, Indonesia Menggeser India Jadi Episentrum Covid-19 di Asia

Lebih lanjut Kompol Jodha ini kembali menekankan agar masyarakat menggunakan masker di luar rumah, serta menjaga jarak atau physical distancing minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Tentu saja dilapangan kita juga mengerahkan anggota untuk membagikan masker kepada warga pengunjung café yang kedapatan tidak menggunakan masker,” timpalnya.

Baca juga  Paolus Hadi Luncurkan Logo Baru Pada Hari Jadi Ke-404 Kota Sanggau

Wakapolres Ketapang Kompol Jonathan David menegaskan pihaknya akan tetap melakukan patroli dan terus mengimbau masyarakat secara berkelanjutan baik itu pada siang hari atau malam hari, agar masyarakat di Kabupaten Ketapang dapat semakin sadar pentingnya berperan aktif turut serta mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak kita haapkan saling menjaga sehingga Kabupaten Ketapang dapat terbebas dari pandemi Covid-19, dan masyarakat bisa tetap produktif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari,” tutupnya Jodha.

Jhon I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *