Beda Reaksi Fahri Hamzah dan Fadli Zon Terima Bintang Jasa dari Jokowi

  • Bagikan
Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Twitter)
banner 468x60

triggernetmedia.com – Duo politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon diganjar penghargaan Bintang Mahaputra Nararya. Penghargaan itu diberikan oleh Presiden Jokowi.

Kabar tersebut salah satunya disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @mohmahfudmd pada 10 Agustus 2020 kemarin.

“Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” cuit Mahfud MD.

Berikut perbedaan reaksi Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan mantan anggota DPR Fahri Hamzah menyikapi pemberian penghargaan tersebut, seperti dinukil di laman Suara.com Selasa (11/8/2020):

1. Fahri Hamzah singgung jasa

Terkait penghargaan tersebut, Fahri Hamzah mengaku sudah diberitahukan Sekretariat Jenderal DPR akan menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dalam perayaan HUT ke-75 RI.

“Bintang jasa yang akan disampaikan pemerintah, saya ingin sampaikan bahwa pemberitahuan sudah disampaikan (Setjen) DPR beberapa bulan lalu,” kata dia, kepada para wartawan, di Jakarta, Senin 10 Agustus 2020.

Baca juga  Pantau Pelaksanaan PPKM Mikro di Tingkat Desa, Bupati Landak: Secara Keseluruhan Sudah Sesuai SOP

Ia mengatakan pemberian bintang jasa itu merupakan proses kelembagaan dan penghargaan yang diberikan presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi kemerdekaan RI.

Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Suara.com/Novian)

Pemberian bintang kehormatan sebagaimana demikian merupakan suatu tradisi kebangsaan Indonesia.

Menurut mantan politikus PKS tersebut, Bintang Mahaputera Nararya merupakan penghargaan pada orang-orang yang memiliki jasa tertentu kepada negara.

“Saya diberitahukan bahwa pengusulannya karena melengkapi periode saya memimpin kelembagaan negara yaitu DPR,” ujarnya.

Ia mengatakan, dia pernah menjadi anggota DPR selama 15 tahun dan beberapa tahun menjadi anggota MPR di masa transisi Presiden BJ Habibie ke Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

2. Fadli Zon berterima kasih

Sementara, Fadli Zon menyampaikan terima kasih telah dipilih untuk mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera tersebut.

Baca juga  Arahan Jokowi, Kemenkes Bakal Susun Strategi Hidup Bersama Pandemi

Menjawab cuitan dari Mahfud MD, politikus Partai Gerindra melalui akun Twitter miliknya, @fadlizon, mengaku terhormat mendapatkan penghargaan itu.

“Terima kasih atas informasinya Pak @mohmahfudmd. Saya telah dihubungi Sekjen @DPR_RI tentang penghargaan ini. Tentu sebuah kehormatan dari negara, karena purnatugas sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat terbaik bagi bangsa dan negara dari bidang masing-masing,” tulis Fadli Zon.

Ilustrasi Fadli Zon. (Suara.com/Ema Rohima)

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Polhukam, Mahfud MD, dalam akun Twitter resminya mengatakan Presiden Jokowi akan memberikan tanda jasa kepada beberapa tokoh atas pengabdiannya kepada negara, yang akan diberikan dalam peringatan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020.

Ada dua tokoh yang menerima penghargaan Bintang Mahaputra Nahrarya yaitu mantan Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Menurut Mahfud, rakyat mendapatkan manfaat dari perjuangan Fahri dan Fadli.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *