banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Giat TMMD TNI ke-108 Bangun Desa Danti di Perbatasan

Giat TMMD ke-108 di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang salah satunya membangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk masyarakat diperbatasan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Mayjen TNI Sapriadi PA Sahli TK III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI tinjau pelaksanaan program TMMD ke-108 tahun 2020 di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (21/7/2020).

Pninjauan Mayjen TNI Sapriadi (Pati Sahli Tingkat III Bidang Intelmik Dan Siber Panglima TNI) bersama Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan itu memantau langsung lokasi pelaksanaan TMMD di kabupaten Bengkayang.

Turut hadir Forkompinda Kabupaten Bengkayang, Plh. Bupati Bengkayang, Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Kadis PUPR, Kepala Bappeda, dan Waka Polres Bengkayang.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Sapriadi menegaskan program TMMD ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di daerah, berbeda dengan di wilayah Jakarta dan Jawa. Sehingga hal ini harus terus dilakukan untuk kemajuan masyarakat, dan juga membantu program presiden RI, termasuk Desa Tangguh.

“TMMD ini sudah lama. Ini regular yang pusat, tentu ini perlu untuk membantu kesejahteraan masyarakat desa. Mempercepat dan membantu pembangunan di daerah, terutama desa-desa yang belum ada akses infrastruktur,” jelasnya.

Menurut Mayjen TNI Sapriadi, TMMD ini merupakan suatu media bagaimana TNI bisa membantu pemerintah dan mensejahterakan masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik.

“Saya senang atas sambutan saya di desa ini. Saya senang bisa lihat masyarakat kita yang jauh, itulah bentuk pengabdian dan kepedulian TNI terhadap masyarakat. Semoga TMMD ini banyak manfaat bagi masyarakat. Itu harapan kami,” ucapnya.

Mayjen TNI Sapriadi menyebut, dalam peninjauan tersebut adalah bagian dari pengawasan dan evaluasi kinerja selama program berlangsung. Hal tersebut menurutnya perlu tindak lanjut, sehingga daerah-daerah yang belum terakses dapat di sentuh pembangunan.

Dirinya berharap, masyarakat nantinya dapat menjaga hasil TMMD dan insfratruktur yang telah dibuka TNI dapat memberikan manfaat, baik sosial masyarakat, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Plh. Bupati Bengkayang, Obaja dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI di desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Bengkayang.

“Kami sangat senang dan suka cita, karena bapak bisa melihat sendiri Kabupaten Bengkayang lebih dekat dan khusus. Kita terima secara bersama-sama. Terima kasih atas kunjungannya pak,” ucap Obaja.

Obaja mngungkapkan, program TMMD ini sebenarnya sudah lama, dan mulai berjalan sejak tahun 2002 di Bengkayang. Obaja menilai kerja sama dengan TNI dalam program TMMD ini sudah berjalan dengan baik, dan merupakan sinergi kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI.

“Ini untuk memajukan masyarakat baik dari fisik maupun non fisik. Kerjasama TNI dan masyarakat sangat baik. Semoga kedepannya terus terjalin,” harap Obaja.

“Kerja sama kita pemerintah dengan TNI tentu tidak luput dari dukungan masyarakat yang baik, sehingga pembangunan ini berjalan dengan baik,” ujar Obaja.

Kedepan dan seterusnya, sambung Obaja, kerja sama ini terus terjalin, demi percepatan pembangunan di kabupaten Bengkayang.

Dandim 1202 Singkawang yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arm Victor J. L Lopulalan mengapresiasi kunjungan Mayjen TNI Sapriadi berserta rombongan di lokasi sasaran TMMD di desa Danti.
Kunjungan dari Mayjen TNI Sapriadi tersebut guna memantau dan evaluasi pembangunan TMMD ini agar terlaksana dengan baik sesuai harapan.

“Terima kasih pada semua yang telah terlibat dalam program TMMD ini, relawan, Polri dan pemerintah, serta masyarakat sehingga proses dapat berjalan dengan baik, serta dukungan dari cuaca. Terima kasih atas kerjasama semua instansi, semoga TMMD ini bisa dirasakan manfaatnya dari hati masyarakat,” katanya.

TMMD nantinya, sebut Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arm Victor J. L Lopulalan, dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa Danti.

“Karena sudah bisa mambawa hasil bumi keluar, serta kesehatan dan sosial masyarakat,” pungkasnya.

Doe I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *