banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Setelah Lebaran, IHSG Diprediksi Bergerak di Jalur Penguatan

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) setelah perayaan Lebaran ini diprediksi bakal menguat setelah pada penutupan Rabu pekan kemarin terkoreksi 0,06 persen di level 4.545.

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama melihat, berdasarkan indikator lainnya, MACD masih dalam status pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG.

“Berdasarkan indikator bollinger bands, level support maupun resistance ialah pada 4.466 dan 4.667,” ujar Nafan dalam riset hariannya, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati, pola gerak IHSG pasca libur lebaran masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang terlihat masih belum berakhir dalam waktu dekat, mengingat sentimen dari capital outflow secara year to date yang masih terjadi hingga saat ini.

“Hari ini IHSG berpeluang bergerak dalam rentang yang cukup terbatas,” kata William.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, ASII, SMGR, INTP, BBNI, BBCA, AALI, BBRI, MYOR, AKRA, INDF, PGAS, PTBA, TLKM, TOWR.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *