banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Konfirmasi Terkini Kasus COVID-19, Harisson: 27 Positif, 1 Orang Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Juru bicara penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto menyatakan, kekinian jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 375 kasus, pada Selasa (21/4/2020) di Jakarta.

“Enam diantaranya merupakan warga Kalimantan Barat,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson Azroi, hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kalbar berjumlah 27 orang.

“Penambahan 6 orang kasus konfirmasi covid-19 di Kalbar ini berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sampel swabs dengan metode rt-PCR yang dilaksanakan di Laboratorium RS Universitas Tanjungpura pada tanggal 20 April 2020,” jelasnya.

Harisson menyebut, pasien pertama merupakan seorang laki-laki berusia 68 tahun yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak.

Baca juga  Ini Syarat Calon Anggota DPR 2024: Lulusan SMA, Tidak Perlu SKCK, Mantan Napi Boleh Daftar

“Dan sekarang sedang di isolasi ketat,” ujarnya di Pontianak, Selasa (21/4/2020) malam.

Pasien kedua, sambung dia, merupakan seorang pria berusia 19 tahun, beralamat di Ketapang, dan saat ini juga sedang di solasi ketat.

“Pasien ini merupakan santri di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Ketapang.┬áDimana kemarin pengurusnya ada yang meninggal. Pengurusnya ini pernah mengikuti tabligh akbar di Malaysia,” beber Harisson.

Pasien ketiga, lanjut dia, merupakan seorang laki-laki berusia 19 tahun yang beralamat di Ketapang. Pasien ini juga merupakan santri dari salah satu pondok pesantren di Kabupaten Ketapang.

“Jadi ini kasusnya sama dengan kasus-kasus kedua,” ungkapnya.

Pasien keempat, ujar Harisson, seorang laki-laki berusia 33 tahun beralamat di Ketapang, dan yang bersangkutan merupakan anak dari anggota jemaah tablig di Malaysia.

Baca juga  Suzuki Gabung Toyota Kembangkan Kendaraan Listrik Komersial, Berlanjut di Indonesia?

Selanjutnya, pasien kelima merupakan istri dari pasien nomor 4, yaitu wanita berusia 35 tahun beralamat di Ketapang. Dan pasien keenam, merupakan seorang wanita berusia 52 tahun sekarang sedang dirawat di rumah sakit Abdul Aziz Singkawang.

“Jadi ada 6 kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat. Kemudian untuk satu kasus lagi dinyatakan sembuh atau dinyatakan negatif yaitu seorang laki-laki umur 22 tahun merupakan ABK beralamat di Jakarta yang sekarang sedang dirawat di RSUD Soedarso sudah dua kali dinyatakan menjalani tes dan dinyatakan sembuh,” katanya.

Dhesta

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.