banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polres Mempawah Donor Darah ditengah Pandemi Covid-19

Polres Mempawah pada Selasa (14/4/2020) melakukan "Bakti Kesehatan" dengan mengadakan donor darah di aula Rupatama Polres Mempawah. Kegiatan tersebut diikuti para personel Polres Mempawah.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Polres Mempawah pada Selasa (14/4/2020) melakukan “Bakti Kesehatan” dengan mengadakan donor darah di aula Rupatama Polres Mempawah. Kegiatan tersebut diikuti para personel Polres Mempawah.

“Donor darah ini digelar atas kerja sama Polres mempawah dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah, yang melibatkan 34 personel Polres Mempawah sebagai pendonor,” kata Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga S.I.K.

Kapolres menyebut, donor darah ini digelar sebagai partisipasi Polres Mempawah untuk mencegah kelangkaan darah.

Baca juga  Peringati Hari "Oeang", Bea Cukai Gelar Baksos Donor Darah

“Donor darah ini kami laksanakan dalam rangka membantu persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga untuk mengantisipasi peningkatan disaat merebaknya demam berdarah,” jelasnya.

Donor darah ini, sambung Kapolres, merupakan bentuk kepedulian personel kepolisian kepada masyarakat.

“Mari tunjukkan sikap kepedulian kita, melalui bakti kesehatan dengan mendonorkan darahmu, karena sudah ditunggu oleh mereka yang sangat membutuhkan,” tandas Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga S.I.K.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten mempawah, Iskandar mengatakan, hasil donor darah tersebut akan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkannya. Menurutnya, saat ini sedang merebaknya demam berdarah.

Baca juga  Rumah Warga di Desa Penibung di Datangi Polres Mempawah

”Dari kegiatan donor darah tadi, berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 43 kantong dengan ukuran 350 CC dari pendonor,” kata Iskandar.

Dari para personel Polres Mempawah yang melakukan donor darah, di dapatkan darah dengan golongan darah O, A, AB, dan B dari personel Polres Mempawah.

Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.