banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Semprotkan Disinfektan, Polres Mempawah Kerahkan Water Canon

Polres Mempawah, Polda Kalbar mengerahkan Satuan Sabhara telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Canon ke sejumlah jalan di Kabupaten Mempawah sejak Kamis, 26/3/2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Polres Mempawah, Polda Kalbar mengerahkan Satuan Sabhara telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Canon ke sejumlah jalan di Kabupaten Mempawah sejak Kamis (26/3/2020).

“Penyemprotan dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid -19,” kata¬†Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, SIK.

Diakatakan Kapolres, tindakan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut atas Maklumat Kapolri dalam upaya mencegah virus corona.

“Kita perang melawan virus yang terbilang dahsyat ini. Adapun uaya pencegahan kita lakukan pada jalan utama wilayah hukum polres mempawah,” sebutnya.

Baca juga  Massa Beratribut FPI Geruduk Acara Nobar Film Kucumbu Tubuh Indahku
Polres Mempawah, Polda Kalbar mengerahkan Satuan Sabhara telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Canon ke sejumlah jalan di Kabupaten Mempawah sejak Kamis, 26/3/2020.

Meski dilakukan penyemprotan, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, SIK meminta kepada masyarakat untuk ikut serta membantu dengan cara diam dirumah. Sehingga bisa memotong rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Aksi Penyemprotan ini di bawah pimpinan Waka Polres Mempawah Kompol Jovan Reagan Sumual SH,SIK bersama Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Intinya adalah untuk antisipasi pencegahan Covid-19,” ujar Kapolres.

Selain melakukan penyemprotan, sambungya, pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara, untuk tetap menjaga kebersihan dan tinggal di rumah.

Baca juga  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Pending, Pemerintah Fokus Buat Tenaga Pengajar dan Lansia

“jika ada warga yang masih membandel (kumpul-kumpul) dan tidak patuh terhadap anjuran pemerintah, kami tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum,” tegasnya.

Disinggung mengenai jalur yang disemprot, Pihaknya mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan dibeberapa jalan utama, termasuk juga Kantor Bupati Mempawah tidak luput dari penyemprotan.

“Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jaga jarak dengan yang cukup dengan warga dan pakai masker,” katanya memungkasi.

Lid I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.