banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Atasi Kekurangan Guru Dengan Memberdayakan Program Guru

Gubernur Kalbar,H Sutarmidji, menjadi narasumber pada Dies Natalis ke-6 IKIP PGRI Pontianak di Aula IKIP PGRI Pontianak, Jumat 28/2/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji meminta kedepan IKIP PGRI Pontianak dapat memberdayakan program Guru dengan pusat sertifikasi guru untuk mengisi kekurangan tenaga guru di Kalbar.

“Saya harap, ada pusat sertifikasi yang mengarah pada penilaian tingkat keprofesional dasar itu harus sudah ada,” kata H Sutarmidji, saat menjadi narasumber pada Dies Natalis ke-6 IKIP PGRI Pontianak di Aula IKIP PGRI Pontianak, Jumat (28/2/2020).

“Mudah-mudahan, konsep ini bisa menjawab proram baru di bidang pendidikan yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan sekarang,” katanya lagi.

Gubernur H Sutarmidji menegaskan, program yang dicanangkan Menteri Pendidikan harus didukung oleh Infrastruktur pendidikan yang baik. Sebab jika tidak didukung, maka program tersebut akan percuma saja.

“Harusnya, Menteri Pendidikan membenahi semua infrastruktur pendidikan,” sebutnya.

Dies Natalis ke-6 IKIP PGRI Pontianak itu mengusung tema “Pendidikan Kalimantan Barat dalam Mengadaptasi Kebijakan Pendidikan Nasional, bertempat di Aula IKIP PGRI Pontianak.

Kemudian, kedepan yang harus ditonjolkan adalah karya inovasi pengajar untuk memperbaiki proses belajar dan mengajar.

Humas

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *