banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sukseskan MTQ Ke XXVII, PLN Komitmen Amankan Pasokan Listrik Sekadau

GM PLN UIW Kalbar,Agung Murdifi beraudiensi dengan Panitia MTQ ke XXVIII, Senin, 10/2/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, menyatakan pihaknya siap mengamankan pasokan listrik terkait perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang dipusatkan di kawasan Mungguk Rancak Park Sekadau pada 13 hingga 19 April 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Agung Murdifi usai menerima audensi Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar pada Senin (10/2).

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan MTQ secara all out. Berbagai upaya akan kami lakukan untuk memperkuat sistem kelistrikan di Sekadau dan sekitarnya. Salah satunya dengan menambah mesin pembangkit sebanyak 2 unit dengan total kapasitas sebesar 2 MW,” kata Agung, Selasa (11/20).

Menurut Agung, penyebab gangguan listrik yang terjadi di Sekadau dominan disebabkan oleh pohon dan tanam tumbuh milik warga. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Tokoh Masyarakat/Agama di Sekadau agar dapat membantu PLN dengan mengimbau masyarakat berpartisipasi menjaga dan mengamankan pasokan listrik dengan cara mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki untuk ditebang, agar tidak mengganggu jaringan listrik PLN.

“Kesuksesan pelaksanaan kegiatan MTQ tentunya tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan masyarakat Sekadau dan sekitarnya terutama dalam mengamankan pasokan listrik, salah satunya dengan mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat kami tebang, agar pasokan listriknya menjadi aman dan andal,” ujar Agung.

Ketua Umum MTQ ke XXVII, Andi Musa mengapresiasi dukungan PLN yang berkomitmen mengamankan pasokan listrik selama kegiatan MTQ berlangsung di Sekadau.

“Kondisi kelistrikan di Sekadau diharapkan semakin membaik, apalagi berbagai upaya akan dilakukan pihak PLN guna meningkatkan keandalan pasokan listrik. Kami juga berharap tegangan listriknya juga stabil, sehingga tidak mengganggu sound system saat kegiatan berlangsung,” ujar Andi Musa.

Andi Musa mengatakan, kawasan Mungguk Rancak Park akan dijadikan mimbar utama, kegiatan lomba MTQ ke XXVIII. Bebebrapa kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan di beberapa lokasi.

“Masjid Capone, Masjid Mutmainnah (Pesantren Ar-Rahman), Masjid Al-Muhajirin, Keraton Kesuma Negara, GOR Matkali/SMK Amaliyah, Mts. Negeri 01 Sekadau. Inilah beberapa tempat yang akan digunakan dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi pada 13 hingga 19 April 2020 mendatang,” jelasnya.

Hendra I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *