banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Masyarakat di 4 Dusun Desa Ambarang Memerlukan Aliran Listrik PLN

Bupati Landak, dr. karolin Margret Natasa menghadiri reses Anggota DPR RI Dapil Kalbar I, Drs. Cornelis MH, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) di Desa Ambarang, pada Minggu 29/12/2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, Desa Ambarang di Kecamatan Ngabang memiliki 4 Dusun dan masih ada 2 Dusun yang hingga kini masih belum dialiri listrik, sehingga diperlukan perhatian pemerintah.

Hal tesebut disampaikannya saat menghadiri reses Anggota DPR RI Dapil Kalbar I, Drs. Cornelis MH, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDII), pada Minggu (29/12).

Menurut Karolin, Kabupaten Landak merupakan salah satu kabupaten yang masih sangat tertinggal sehingga diperlukan kerjasama yang baik dengan Anggota DPR RI dan Anggota DPRD Provinsi.

“Tentu saja aspirasi ini diharapkan masyarakat jadi tindaklanjut wakil rakyat, sehingga mendapatkan bantuan pembangunan di Kabupaten Landak ini,” ungkap Bupati Karolin, Senin (30/12).

Sebelumnya, kata Karolin, Pemerintah Desa Ambarang bahkan telah menyampaikan, bahwa masalah listrik yang memang belum teraliri di 2 Dusun, sehingga kedepannya pihaknya masih akan mendata berapa jumlah dusun yang belum teraliri listrik.

“Memang diakui yang menjadi kendala kita adalah pengajuan proposal yang kurang lengkap, tunggakan listrik masyarakat kita yang besar. Masalah ini yang perlu kita sampaikan dan perlu diketahui legislator kita sebagai perpanjangan tangan masyarakat sekaligus rakyat di Kalbar, khususnya di Kabupaten Landak agar sampai ke pusat,” ujar Karolin.

Meski demikian, Bupati Karolin mengakui, sebenarnya kiprah Drs. Cornelis, MH sudah tidak perlu diragukan lagi, khsusnya di dunia politik dan pemerintahan. Dirinya meyakini dengan pengalaman yang banyak di politik dan birokrasi, legislator wakil Kalbar yang kini membidangi Komisi II (dua) di DPR RI itu dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Kalbar, khususnya di Kabupaten Landak dapat diperjuangkan melalui DPR RI ke Pemerintah.

“Bapak Cornelis ini memiliki segudang pengalaman di Pemerintahan, Mulai dari Camat, Bupati Landak dan Gubernur Kalimantan Barat sehingga beliau sudah lebih paham apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Landak. Salah satu bukti perjuangan beliau yakni membuka akses jalan provinsi menuju serimbu ini menggunakan dana provinsi. Dan berkat beliau menjadi Gubernur Kalimantan Barat,” ujar Karolin.

“Kedepan kita berharap Pak Cornelis di DPR RI dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Landak ke Pemerintah,” timpal Karolin.

Sementara itu, Anggota DPR RI yang juga Anggota Komisi II DPR RI Drs. Cornelis, MH menjelaskan terkait tugas dan fungsinya sebagai legislatif di Senayan, salah satunya adalah pengawasan, membuat Undang-Undang dan menyusun APBN.

“Saya datang ke sini resmi ditugaskan oleh DPR RI untuk melakukan reses, bertemu dengan masyarakat guna menyerap aspirasi dari bapak dan ibu sekalian. Tensunya Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Landak yang telah mendukung Saya menjadi Wakil Rakyat di Senayan, dan Saya berjanji berusaha sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Landak ini agar bisa menjadi program skala prioritas pemerintah,” ujar Cornelis.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco, SH, Camat Ngabang, Kades Ambarang, Kades Hilir Kantor, Kades Muun, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinkantibmas, Babinsa dan Masyarakat Desa Ambarang.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *