Pimpinan Danyon 643/WNS Berganti

  • Bagikan
Salam komando Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono.

Upacara sertijab berlangsung di lapangan apel Kompi Markas Yonif Mekanis 643/Wns, pada Kamis (18/12).

Jabatan Danyonif Mekanis 643/Wns diserahterimakan dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono.

“Letkol Inf Dwi Agung Prihanto akan menempati jabatan baru sebagai Dansecaba Rindam XII/Tpr. Sedangkan Letkol Inf Hendro Wicaksono sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Rendiaga Spersdam XII/Tpr,” kata
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam amanatnya, Pangdam menegaskan  pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon itu merupakan suatu mekanisme dalam organisasi TNI, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi, karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan, sehingga lebih efektif melaksanakan tugas pokoknya dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan,” ujar Pangdam XII/Tpr
Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Baca juga  Perketat Protokol Kesehatan, Aparat TNI/Polri Disebar di 1.800 Titik

 

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti dari Letkol Inf Dwi Agung Prihanto kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono.

Menurutnya, Yonif Mekanis memiliki tugas pokok, melaksanakan pertempuran jarak dekat di darat dengan menggunakan kendaraan tempur angkut lapis baja guna mencari, mendekati, menghancurkan dan menawan musuh serta merebut, menguasai dan mempertahankan medan, baik berdiri sendiri maupun dalam hubungan yang lebih besar dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

“Saya yakin dengan pergantian pucuk pimpinan ini, Yonif Mekanis 643/Wns akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Seluruh upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini agar dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pejabat yang baru,” kata Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr kemudian mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono beserta istri atas jabatan baru sebagai Danyonif Mekanis 643/Wns dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang LIV Yonif Mekanis 643/Wns PD XII/Tpr.

Baca juga  TNI Ingin Atur Medsos, Rizal Rami Beri Komentar Pedas ke Panglima Hadi

Kepada keduanya, Pangdam juga berpesan untuk dapat mengemban amanah dengan baik serta dapat melaksanakan tugas secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

Sedangkan kepada Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dan Ibu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab semasa menjabat.

“Semoga karya dan bhakti saudara dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr dan Persit KCK PD XII/Tpr. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Turut hadir Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr.

Pendam XII/Tpr

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *