banner 468x60

Kapolres Mempawah Pastikan Pengamanan Kamtibmas Perayaan Natal dan Tahun Baru Terkendali

  • Bagikan
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK MH saat melakukan peninjauan terhadap kondisi jalan raya dan pemukiman penduduk terkait kamtibmas diwilayah perlintasan antar Kabupaten/Kota jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Polres Mempawah meningkatkan kesiapsiagaannya terkait pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.  Hal tersebut dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK MH bahkan telah melakukan peninjauan terhadap kondisi jalan raya yang akan digunakan pemudik, khususnya diwilayah perlintasan antar Kabupaten/Kota yang dijadikan akses pemudik yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Termasuk tempat ibadah dan tempat-tempat wisata yang biasa dijadikan pusat rekreasi, hiburan maupun acara lainnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres.

Baca juga  Polisi Tangkap 3 Pelaku Judi Bola Luncur

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jalan raya, diantaranya dari Kota Mempawah hingga di Kecamatan Jongkat, yakni kawasan jalan raya Wajok. Peninjauan tersebut sekaligus untuk memastikan dan diharapkan tidak terjadi hambatan bagi pemudik.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah agar tidak membuat acara hiburan yang berlebihan saat malam pergantian tahun,” imbau Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga.

Baca juga  BPN Amankan dan Registrasi Tanah Pemkot Pontianak Senilai Rp416 Milyar

“Di malam pergantian tahun itu biasanya rawan sekali terjadi hal-hal yang tidak terduga, seperti kebakaran, lakalantas dan sebagainya. Karena itu tekankan kepada masyarakat untuk mengantisipasi hal-hal tersebut,” jelas Kapolres menambahkan.

Kapolres meminta siapapun yang akan menyambut malam pergantian tahun, hendaknya membuat acara yang dapat diterima oleh semua kalangan baik itu anak muda maupun orang tua.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *