banner 468x60

Pasca OTT KPP, Keluarga Suryadman Gidot Sapaikan Permohonan Maaf Kepada Publik 

  • Bagikan
Jonedhi, adik kandung Bupati Bengkayang nonaktif, Suryadman Gidot.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Adik kandung Bupati non aktif Kabupaten Bengkayang, Suryadman Gidot meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang atas kejadian yang terjadi pada awal bulan September lalu.

“Atas nama dan mewakili keluarga besar saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang, terutama atas peristiwa yang terjadi kemarin. Kita semua tahu, dan kita juga belajar dari kejadian ini,” ungkap Jonedhi, Senin (4/11).

Jonedhi saat ini menjabat sebagai wakil DPRD sementara dari fraksi Demokrat.
Belajar dari sebelumnya, dirinya berharap  kedepan Kabupaten Bengkayang dapat melaksanakan program-program pembangunan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu mengaku sejauh ini tetap secara intensif berkomunikasi dengan Suryadman Gidot.

“Iya kami secara intens berkomunikasi dengan beliau, oleh karena itu pesan beliau yang pertama yaitu permohonan maaf atas kejadian ini (kasus hukum). Tentu kejadian ini tidak kita harapkan. Kemudian, pasca kejadian ini kita harapkan masyarakat secara khusus ASN kembali aktif bekerja sesuai dengan bidangnya, sesuai dengan tugas dan fungsinya. Jangan takut kalau kita bekerja sesuai aturan, semangat terus dibangun jangan sampai kita terlena sehingga pekerjaan yang seharusnya ringan menjadi berat karena terbawa traumatis dan semacamnya sehingga berdampak pada pelayanan publik,” ujar Martinus Khiu.

Baca juga  Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ XXIX, Wali Kota Pontianak: Saya Dukung Penuh dan Akan Hadir Langsung ke Sintang

Gidot, kata Martinus, saat ini dalam keadaan  baik dan sehat. Meski dalam keadaan terpuruk, Gidot masih dan selalu memberikan motivasi untuk tetap semangat, tidak patah hati, kecewa karena itu adalah resiko daripada jabatan politik.

“Beliau sudah legowo dengan kejadian itu, dan beliau akan mempertanggungjawabkan itu secara hukum. Kita juga menyerahkan semua itu secara hukum, kami yakin juga beliau pasti akan setia dan proaktif untuk hal seperti itu,” jelasnya.

Baca juga  Antisipasi Demo Tolak PPKM, Polisi Pasang Barikade Kawat Berduri di Sekitar Istana Negara

Terkait kekosongan jabatan wakil Bupati Bengkayang frakasi Partai Demokrat sedang melakukan langkah-langkah untuk berkoordinasi dan mendorong dalam upaya pengisian jabatan tersebut dalam rangka melayani masyarakat.

“Tentunya setelah memperhatikan aturan dan regulasi berdasarkan peraturan perudang-undangan yang berlaku,” katanya.

Martinus Khiu berharap kasus yang sedang menimpa Bupati Bengkayang non aktif, Suryadman Gidot tidak terlalu berdampak pada kinerja pegawai.

Ia minta pemerintah daerah bersama perangkatnya tetap semangat bekerja jangan sampai pelayanan publik baik itu kemasyarakatan maupun pembangunan terganggu.

“Jangan merasa takut atau trauma, kerja saja sesuai pedoman dan aturan,” imbaunya.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *