KNPI Bengkayang Gelar Apel Kebangsaan dan Baksos

  • Bagikan
Bhakti Sosial generasi muda di Bengkayang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pengurus DPC KNPI Kabupaten Bengkayang menggelar sejumlah kegiatan guna menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2019.

“Kegiatannya kita lakukan sederhana dengan melibatkan generasi muda, sebagai bentuk partisipasi pemuda dalam memeriahkan HSP yang ke-91,” kata Ketua DPD KNPI  kabupaten Bengkayang Wardi Sidanggek, Selasa (29/10).

Menurutnya, serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HSP adalah bentuk partisipasi pemuda sebagai generasi bangsa Indonesia.

Meski kegiatannya sederhana, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial merupakan wujud kesadaran bersama dalam menjaga kekompakan persatuan dan semangat gotong-royong yang bernilai positif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi pada rangkaian kegiatan. Ini merupakan kerjasama Osis dan Gugus Depan salujant Manimas – Dara Lao, Perkemahan Pemuda dan Pramuka,” ucap Wardi.

Baca juga  Kubu Raya Fokus Bangun Warung Pelayanan Publik 
Sejumlah Pelajar terlibat aktif dalam baksos memperingati Hari Sumpah Pemuda di Bengkayang.

Apel Sumpah Pemuda,  Baksos Membersihkan Sampah di Jalan Sanggau Ledo dan Pasar Bengkayang.

Wardi menyatakan turut mengapresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkayang, khususnya terhadap Plt. Bupati Bengkayang, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kapolres Bengkayang, dan Ketua DPD KNPI Kalbar, Nurat, Kapolsek Bengkayang, Kepsek, OSIS dan siswa SMAN 1 Bengkayang, keluarga besar SMA Borneo Bengkayang, Pemuda Muhammadiyah Bengkayang, Pimpinan Klinik YHB Bengkayang, Ketua OKP, dan semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan. Sehingga semuanya berjalan dengan sukses.

Baca juga  Manfaat BUD Bagi Masyarakat Bengkayang

“Tanpa dukungan dari banyak pihak mungkin kegiatan ini tidak terlaksana.

Terima kasih untuk semua bantuannya,” katanya.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga kita semua senantiasa menjadi pemuda yang berjiwa pemimpin, penuh ide-ide dan gagasan yang baru, dan berperan andil dalam kemajuan bangsa Indonesia. Di tangan pemuda ada harapan,” katanya menambahkan.

Peringatan Hari Sumpah itu sebelumnya dilaksanakan Apel Sumpah Pemuda, dan dilanjutkan kegiatan baksos, antarlain membersihkan sampah-sampah di kawasan seputar jalan Sanggau Ledo dan Pasar Bengkayang.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *