banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Erwin Gutawa Bikin Chrisye ‘Hidup’ Kembali di Synchronize Fest 2019

Erwin Gutawa dan orkestra bawakan lagu Chrisye di Panggung Synchronize Fest 2019 [Suara.com/Revi C Rantung]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Komponis Erwin Gutawa sukses membuat almarhum Chrisye ‘hidup’ kembali di panggung Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10) malam.

Erwin dan orkestra membawakan lagu-lagu Chrisye. Menariknya, penampilan mereka memakai rekaman suara asli almarhum yang dicomot dari berbagai panggung dari 1994 hingga 2003.

Mengawali penampilan, 13 anak perempuan maju ke bibir panggung untuk menyanyikan lagu Lilin Kecil. Chrisye kemudian seolah berbicara langsung kepada penonton di sana.

“Boleh saya minta teman-teman di sini bernyanyi sambil bergoyang, yang di belakang juga,” kata Chrisye di dalam video.

Erwin Gutawa dan orkestra bawakan lagu Chrisye di Panggung Synchronize Fest 2019 [Suara.com/Revi C Rantung]
Kisah Cintaku merupakan lagu pertama yang dibawakan Chrisye bersama Erwin Gutawa. Penonton bersorak ramai dan ikutan bernyanyi.

Selanjutnya dikumandangkan lagu Aku Cinta Dia, Nona Lisa, Hura Hura serta Anak Sekolah. Semua lagu tersebut benar-benar membuat penonton merasakan kehadiran Chrisye.

Di tengah penampilan, Chrisye menceritakan perjalanan kariernya di panggung musik Tanah Air.

“Berawal sejak masa saya kecil, saya di modalin sebuah gitar oleh kedua orang tua saya. Saya sejak SMA ngeband kemudian bergabung ke musik sama yang lain, sampai saya solo karir, sampai saat ini banyak musisi yang membantu saya, saya ingin berterima kasih sama mereka,” kata Chrisye.

Selanjutnya penonton dihibur lewat lagu Untukku, Angin Malam dan Seperti Yang Kau Minta.

Rehat sejenak, Erwin Gutawa sedikit bercerita kepada penonton dari atas panggung. Dia mengaku telah menciptakan lagu yang susunan liriknya diambil dari rekaman suara Chrisye semasa hidup.

Erwin Gutawa dan orkestra bawakan lagu Chrisye di Panggung Synchronize Fest 2019 [Suara.com/Revi C Rantung]
“Berikut adalah momen istimewa sebuah lagu yang saya ciptakan setelah 5 tahun Chrisye wafat saya buat lagu karena penyesalan saya selama 10 tahun mendampingi dia saya jadi…Berkat teknologi dan bantuan temen-temen saya berhasil merangkai 26 suku kata untuk menjadi lagu baru,” kata Erwin Gutawa.

“Lagu Kidung, lagu melody dan musik saya ciptakan sendiri dan musik dari Gita Gutawa lagu ini menjadikan sebuah inspirasi, semoga Chrisye diterima di sisi Allah,” ujarnya sebelum bawakan lagu tersebut.

Lagu ciptaan Erwin Gutawa tersebut terdengar sangat rapi. Ya, Erwin berhasil ‘menghidupkan’ kembali Chrisye di atas panggung Synchronize.

Yazir Farouk | Revi Cofans Rantung

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *