PLN Lebih Dekat, Bantu 28 Pelanggan Cek Instalasi Listrik Sekolah

  • Bagikan
Petugas PLN membantu Pihak Sekolah melakukan Pengecekan instalasi listrik.
banner 468x60

triggernetmedia.com – General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Pontianak, Senin (9/9). Dalam kunjungan tersebut, dirinya mengingatkan pihak sekolah pentingnya menjaga instalasi listrik.

“Pemeriksa¬† instalasi listrik ini penting dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab pelanggan demi keamanan dan keselamatan pelanggan juga,” kata Agung Murdifi.

Untuk pemeriksaan instalasi, pelanggan dapat melakukan secara periodik dengan melalui Lembaga Inspeksi Teknik (LIK) seperti PPILN, JKI, Jaserindo, Sirkolinas, dan INTEK.

“Jika terdapat kendala pada instalasi listriknya dan perlu perbaikan, pelanggan dapat menghubungi kontraktor listrik resmi yang tergabung dalam asosiasi, seperti AKLI, AKLINDO, dan PAKLINA,” jelas Agung.

Baca juga  Antisipasi Ganggu Jaringan Listrik, Pemkab Bantu PLN Pangkas Pohon

Agung mengatakan, ada 28 sekolah yang dikunjungi PLN di seluruh Kalbar. Tiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan melakukan kunjungan sebanyak 7 sekolah.

Setiap sekolah yang dikunjungi akan diberikan bantuan pemeriksaan instalasi listrik milik sekolah yang sebenarnya menjadi tanggung jawab masing-masing sekolah tersebut, dan bantuan pemasangan grounding untuk pengamanan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan, seperti petir dan lain-lain.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk lebih dekat dengan pelanggan, khususnya lembaga pendidikan non komersil. Selain memberikan bantuan, juga dilakukan sosiialisasi kelistrikan serta promo diskon 50 persen tambah daya melalui program Gebyar Kemerdekaan,” jelas Agung.

Baca juga  Menu Makanan untuk Penderita Asam Lambung yang Sehat dan Aman

Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Wartono, mengakui, listrik PLN menjadi faktor utama pendukung proses belajar mengajar di SMA Negeri 3.

“Kami semua adalah pelanggan PLN. Sinergisitas antara PLN dengan SMA Negeri 3 pastinya akan menambah energi baru dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi Ara siswa. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya. Semoga PLN dapat meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat,” ucap Wartono.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Manager Unit Layanan dimasing-masing wilayah kerja.

Hendra I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *