banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

527,8 Hektare Lahan Terbakar di Melawi

banner 120x600

triggernetmedia.com – Data dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi hingga 31 Agustus 2019 mencatat sedikitnya 527,8 hektare lahan yang terbakar.

“Ratusan hektare lahan terbakar itu tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Melawi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin, Sabtu (7/9).

Dari data itu, Karhutla terjadi di sejumlah Kecamatan di Melawi. Seperti di Kecamatan Belimbing, Kecamatan Ella Hilir, Kecamatan Sayan, Kecamatan Nanga Pinoh, Kecamatan Pinoh Selatan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

“Setiap ada kejadian karhutla, kami di BPBD selalu mencatat sebagai bahan laporan,” ujarnya.

Dalam penanggulangan karhutla, dikatakan, bahwa BPBD Melawi tidsk sendirian bekerja. Melainkan dibantu oleh TNI, POLRI, BS-PBK dan masyarakat.

“Setiap hari tim Gabungan Karhutla terus memantau dan turun langsung kelapangan  jika  ditemukan titik api di wilayah Melawi,” katanya.

Syafarudin mengimbau kepada masyarakat, dan Kepala Desa, jika terjadi karhutla untuk segera menginformasikan segera kepada pihak tim gabungan satgas penanggulangan karhutla.

“Agar karhutla dapat ditanggulangi dan tidak meluas,” sebutnya.

 

Dea I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *