Persatuan Modal Utama Bangun Daerah

  • Bagikan
Tabligh Akbar peringatan 1 Muharam 1441 H dikediaman Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Komplek Mediterania, Sungai Raya Dalam.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Ribuan umat muslim dari Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak memadati halaman kediaman Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, di Jalan Sungai Raya Dalam Kompleks Mediteranian Palace, Rabu malam (4/9).

Mereka mengikuti kegiatan zikir dan selawat akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

“Disini kita menggelar zikir dan selawat akbar. Nantinya ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan setiap tahun, yakni pada momen Tahun Baru Hijriah dan hari jadi Kabupaten Kubu Raya,” ujar Sujiwo.

“Tahun ini merupakan yang kedua dilaksanakan. Insya Allah di Kubu Raya ada dua momen yang akan dilaksanakan zikir dan selawat, yakni setiap tahun baru Muharam dan hari jadi Kubu Raya,” sambungnya.

Baca juga  Jalan Sehat Nasional KAHMI Jadi Kado Istimewa HUT Kota Pontianak

Atasnama pemerintah daerah, pribadi, dan keluarga Sujiwo mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Ia mendoakan semua masyarakat Kalimantan Barat dan Kubu Raya dijauhkan dari segala mara bahaya, bencana, wabah, dan fitnah.

Pada kesempatan itu Sujiwo mengajak masyarakat Kubu Raya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia menyebut kedua hal tersebut adalah modal utama untuk membangun daerah.

“Karena persatuan dan kesatuan antarsesama umat adalah aset utama pemerintah daerah untuk membangun Kubu Raya,” ujarnya.

“Sehebat apapun program pembangunan, tidak akan berjalan baik jika masyarakat tidak bersatu. Ketika masyarakat tidak bisa bersatu padu, saya yakin program yang hebat juga tidak akan bisa berjalan dengan baik,” timpalnya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengajak umat muslim khususnya di Kabupaten Kubu Raya untuk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum evaluasi diri dan ibadah.

Baca juga  Jenderal "Balik Kampong" Tanam 70 Ribu Pohon Kopi di Desa Nanjung

“Bagaimana kita setahun yang lalu, kita mengintrospeksi diri. Ke depan harus lebih baik, sukses, sehat, dan seterusnya,” ajaknya.

Kapolda mengingatkan, peringatan Tahun Baru Islam adalah kegiatan yang punya nilai strategis. Karena itu, ia berharap acara peringatan tak sekadar menjadi rutinitas. Namun harus ada peningkatan kualitas iman dan takwa dengan mengambil hikmah dan pelajaran.

“Peringatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk selalu ingat kepada Allah Taala dan membuat diri kita lebih baik terutama dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Rio I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *