Pemkab Landak Terima Bantuan Akses Internet dari Kementrian Kominfo

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Landak, dr. Karolin Margret Natasa.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak, Damianus menyatakan, Pemerintah Kabupaten Landak telah menerima bantuan akses internet dari Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) berupa VSAT.

“Alat bantuan akses internet yang telah diterima oleh Kabupaten Landak akan disalurkan ke kecamatan yaitu sebanyak 25 titik di beberapa lokasi berupa VSAT yang digunakan oleh puskesmas dan sekolah,” sebutnya.

Saat ini, kata Damianus, alat bantuan akses internet tersebut sudah datang ke beberapa lokasi kecamatan sebanyak 25 titik yaitu puskesmas dan sekolah berupa VSAT fungsinya untuk menerima dan mengirim data ke satelit untuk program akses unit kerja terkait.

Baca juga  Kemendagri Gelar Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Penghargaan IGA 2021

Damianus mengungkapkan, bahwa dari beberapa kecamatan pihak puskesmas dan sekolah di Kabupaten Landak, diantaranya sudah menerima langsung dari Kementrian Kominfo melalui dinas Kominfo provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO.

“Alat bantuan akses internet ini datang langsung dari Kementrian Kominfo melalui provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO ke beberapa lokasi yaitu puskesmas dan sekolah. Wewenang kami dari Kominfo hanya sebatas memantau alat tersebut,” ujar Damianus.

Baca juga  TNI AD Akan Rekrut Lebih Banyak Ahli Siber

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi atas disalurkannya bantuan VSAT oleh Kementrian Kominfo melalui KPU/USO yang sudah memberikan bantuan akses internet tersebut dan berharap digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar alat bantuan akses internet ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selaku Kepala Daerah tentu juga berterima kasih kepada Kementrian Kominfo melalui KPU USO yang sudah memberikan bantuan akses internet kepada pemerintah Kabupaten Landak guna mendukung percepatan pembangunan melalui basis internet di Desa dan Kecamatan,” kata Karolin.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *