DPD Partai Golkar Melawi Masih Enggan Bahas Pilkada 2020

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Melawi, Abang Tajudin menyambut baik terkait kabar mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco untuk kembali maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi 2020.

“Memang kabar begitu hangat diperbincangkan ditengah publik,” ujarnya.

Namun demikian,  menurutnya sejauh ini belum ada sinyal apakah mantan Bupati Melawi itu akan kembali menggunakan perahu partai Golkar dalam pencalonan.

“Yang jelas sejauh ini belum ada membicarakan soal bakal calon yang akan diusung Partai Golkar nantinya dalam perhelatan Pilkada Melawi 2020,” kata Abang Tajudin.

Selain itu, lanjutnya, Partai Berlambang Pohon Beringin juga belum ada memberikan dukungan kepada siapapun.

Baca juga  Update Rekapitulasi Sementara Pilkada 7 Kabupaten di Kalbar, Kamis (10/12) Malam Hingga Pukul 23.30 WIB

“Persoalan maju beliau (Firman Muntaco,red) itu secara resmi jika bicara partai, memang belum ada komunikasi dengan partai. Kepada saya pribadi pun, beliau sendiri belum ada menyampaikannya,” ungkap Abang Tajudin yang juga Ketua DPRD Melawi isaat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/8).

Secara pribadi, kata Abang Tajudin, dirinya sangat mendukung penuh rencana majunya mantan Ketua DPD Golkar Melawi itu.

Hanya saja diakui, memang ada peraturan organisasi dan mekanisme partai yang harus dijalani, serta melihat perkembangan dan situasi politik agar tidak salah langkah yang pada akhirnya, menurut Tajudin akan merugikan Firman Muntaco.

“Untuk saat ini Partai Golkar belum mau bicara banyak soal Pilkada Melawi  karena masih terlalu dini,” tegasnya.

Baca juga  Tahun Depan Dana PEN Rp 414 Triliun, Buat Bansos Masih Ada?

“Jangankan Pilkada, membahas soal siapa yang duduk sebagai unsur pimpinan di DPRD periode 2019-2024 dari Golkar kami belum bahas,” timpalnya lagi.

Abang Tajudin mengatakan, saat ini Partai Golkar masih berbenah dan mengevalusi paska hasil pemilu legislatif 2019. Apalagi Partai Golkar harus puas menjadi partai pemenang ketiga pada Pemilu 2019 di Melawi.

“Ya tidak mungkinlah, kita tidak mendukung jika pak Firman maju. Saya pernah menanyakan beliau, tapi beliau sendiri belum menyatakan maju,” sebutnya.

Dea I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *