banner 468x60

Potret Anggun 5 Menteri Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti Paling Ngeyel

  • Bagikan
Aksi Susi Pudjiastuti berjalan di catwalk dalam acara Fashion & Culture Festival 2019. [Suara.com/Risna]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Penampilan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat menghadiri Sidng Tahunan MPR Tahun 2019 terlihat sangat kontras dengan beberapa menteri perempuan di Kabinet Kerja lainnya. Hal itu pun sukses membikin warganet penasaran.

Sidang Tahunan MPR 2019 di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Jumat (16/8 kemarin, menjadi ajang bagi para menteri perempuan dari Kabinet Kerja Jokowi – JK untuk menunjukkan sisi keanggunan mereka dalam balutan wastra nusantara, dikutip suara.com.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani pun membagikan beberapa momen saat dirinya menghadiri acara tersebut di Instagram pribadinya, kemarin. Dia tidak berpose sendiri, melainkan bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta tentunya Susi Pudjiastuti.

Baca juga  Dalami Kasus Gubernur Sulsel, KPK Endus Transaksi Perbankan Nurdin Abdullah

Sri Mulyani sendiri terlihat anggun mengenakan kebaya brokat hijau rancangan desainer Didiet Maulana. Kain lasem dipilih sebagai selendang dan juga bawahan.

Retno Marsudi pun tak kalah anggun dengan kebayanya. Dia tampil dengan memadukan dua warna cerah, yakni pink dan kuning.

Di sisi lain, Yohana Yembise kain tradisional bernuansa merah tua dan merah bata. Penampilannya itu bisa dibilang cukup serasi dengan Puan Maharahi yang mengenakan baju kurung serta songket serba merah.

Nah, Susi Pudjiastuti terlihat begitu kontras saat berfoto bersama mereka semua. Pasalnya, dia tak mengenakan kebaya atau wastra nusantara apapun, melainkan setelan serba hitam.

Baca juga  Penderita ISPA di Kubu Raya Meningkat

Hal itu tentu membuat warganet penasaran. Banyak yang bertanya-tanya penyebab Susi Pudjiastuti tidak berkebaya di Sidang Tahunan MPR 2019.

“Ibu Susi, kok, tidak pakai baju adat juga?” tanya seorang warganet.

“Bu @susipudjiastuti115 memang antimainstream atau nggak update dresscode, ya?” komentar warganet lain.

Meski begitu, mereka tidak mempersalahkan penampilan Susi Pudjiastuti yang paling beda itu.

“Cantik-cantik, ya. Bu Susi kenapa baju hitam? Tapi tetep oke lah,” komentar seorang warganet.

“Kurang Bu Menkes,” imbuh yang lain.

 

Rima Sekarani Imamun Nissa

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *