Giat TMMD Wujud Bhakti dan Soliditas TNI-Rakyat

  • Bagikan
Satgas TMMD 1203/Ketapang melepas lelah bersama warga membangun sarana Desa Sekukun yang menjadi sasaran TMMD 29/7/2019 (foto : Istimewa)
banner 468x60
triggernetmedia.com –  Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an menyatakan berbagai Kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019. Giat TMMD tersebut dipusatkan Di Desa Sekukun Kec.Hulu Sungai Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.
“Fokus pada kegiatan non fisik tentu ini menjadi perhatian kita. Tidak hanya bertumpu pada pembangunan. Namun kualitas pekerjaannya juga harus kita pastikan baik,” ujar Letkol Kav Jami’an yang juga Dansatgas TMMD 1203/Ketapang, Senin (29/7) di Ketapang.
Selain melaksanakan pembangunan fisik untuk sarana dan kelangsungan masyarakat. dikatakan bahwa kedekatan Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat setempat dinilai penting dalam menumbuhkan soliditas, semangat goyong-royong.
“Hal ini penting, sekaligus bukti bahwa TNI dan Rakyat tidak akan terpisahkan, TNI akan selalu manunggal dengan rakyat,” ucapnya.
TMMD, tegas Dandim, bukan hanya bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan serta menciptakan kesejahteraan masyarakat baik pembangunan fisik maupun non fisik. Namun, lebih dari itu TMMD merupakan  bhakti TNI dalam rangka meningkatkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang guna mencapai Kemanunggalan TNI dan rakyat yang solid.
“Seperti hari-hari sebelumnya, Sersan satu Umarhan Anggota Satgas TMMD kita. Dia begitu familiar di kalangan masyarakat. Bahkan disela-sela giat TMMD, dia kerapkalai melepas lelah dan berinteraksi bersama masyarakat. Suka duka dan keakraban mereka itulah yang menegaskan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat tak terbantahkan,” ujarnya.
Pewarta : Jhon
Editor : Ariz
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *