banner 120x600 banner 120x600

Menangkal Faham Radikalisme Racuni Generasi Muda

Kapolres Melawi, AKPB Ahmad Fadlin SIK menjadi pemateri di acara Seminar Pencegahan Radikalisme terhadap Generasi Muda Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Melawi di aula SMA PGRI Nanga Pinoh 27/7/2019 (ist).
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kapolres Melawi, AKPB Ahmad Fadlin SIK menjadi pemateri di acara Seminar Pencegahan Radikalisme terhadap Generasi Muda Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Melawi. Sabtu ( 27/7) di aula SMA PGRI Nanga Pinoh.

Dalam kesempatan itu Kapolres menekankan kepada generasi muda di Kabupaten Melawi agar tidak mudah terpengaruh dengan faham-faham radikalisme yang saat ini mengancam keutuhan bangsa.

“Sebab paham radikalisme merupakan akar terorisme, yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat yang beragama, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Generasi muda, lanjut Kapolres tidak boleh membuka celah masuknya faham-faham radikalisme yang mengancam apalagi mempengaruhi hingga merusak kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Dirinya juga menekankan generasi milenial agar mengetahui apa saja ciri-ciri faham radikal tersebut, bagaimana akibat yang ditimbulkan, dan bagaimana cara pencegahannya.

“Saya tekankan bahwa faham radikalisme itu merupakan akar terorisme yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat. Artinya menjaga kedamaian antar umat beragama merupakan suatu keniscahyaan,” ujarnya.

Baca juga  Kajati Kalbar Minta Pemkab Melawi Komitmen Cegah Korupsi

“Pesan saya kepada adik adik, jaga bangsa ini, bekerja yang baik, sekolah yang baik. Jangan berbuat yang aneh aneh dulu. Agar kelak dapat menjadi penerus bangsa yang membanggakan,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Melawi, Galih Wanabhakti mengatakan Organisasi Pemuda Pancasila menolak keras adanya paham paham diluar Pancasila yang masuk di Indonesia. Menurutnya, Pancasila sebagai dasar negara sudah sangat cocok dan tepat dalam menjaga keutuhan bangsa.

Turut hadir Ketua MPC Pemuda Pancasila Melawi, Muhammad Abdurahman, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, Tri Asih dan sejumlah perwakilan organisasi lainnya.

“Dalam seminar ini kami mengangkat tema cegah paham radikalisme di kalangan generasi muda,” jelasnya.

Baca juga  Kabupaten Melawi Sukses Mendukung Moderasi Beragama dan Penguatan Fungsi Penyuluh Agama

Galih mengakui bahwa generasi muda sangat rentan terpapar paham radikal ditengah lajunya perkembangan teknologi saat ini. Dikatakannya, seminar tersebut juga melibatkan dari pihak Kesbangpol Melawi dan peserta dari sejumlah perwakilan organisasi dan pelajar.

“Alhamdulilah, antusiasme peserta mengikuti seminar ini sangat tinggi,” pungkasnya.

Pewarta : Dea
Editor : Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.