banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ivan Rakitic diminta Tetap Bertahan di Barcelona

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memegang trofi juara Liga Spanyol usai timnya keluar sebagai kampiun di musim 2018/19. [LLUIS GENE / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Andres Iniesta berharap mantan rekannya di Barcelona, Ivan Rakitic tetap bertahan di Camp Nou meski spekulasi masa depannya sedang kencang.

Pemain internasional Kroasia telah menghabiskan selama lima musim di Barcelona setelah diboyong dari Sevilla pada 2014. Rakitic pun menjadi bagian penting, dimana setidaknya 32 kali lebih tampil di pertandingan di La Liga setiap musim.

Meskipun masuk dalam skuat Erneseto Valverde namun masa depan Rakitic mulai dipertanyakan. Apalagi Manchester United, Inter Milan dan Paris Saint Germain kabarnya berminat mendapatkan tanda tangan Rakitic.

Namun, Iniesta yakin mantan rekannya itu tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Camp Nou.

“Saya tidak tahu apakah dia tidak bisa ditransfer, tetapi saya tahu dia bahagia dan ingin tinggal di Barca,” Iniesta mengatakan kepada wartawan di Jepang seperti dilansir Livescore news dan suara.com.

“Saya berharap dia bisa [bertahan di klub Barcelona] dan terus tampil seperti sebelumnya. Saya akan bahagia untuknya,” kata pemain yang kini merumput di klub Jepang, Vissel Kobe.

Sementara Ivan Rakitic sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya ingin tetap bertahan di Barcelona. Namun pemain dia tetap terbuka dengan apa saja setelah dirinya dikabarkan akan meninggalkan Barcelona.

Kabarnya dia ditawarkan kepada Paris Saint-Germain sebagai bagian dalam kesepakatan dalam usaha Barcelona memboyong kembali Neymar. Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain berusia 31 tahun itu.

Meski Rakitic tidak berniat meninggalkan Barcelona namun dia tetap bersedia mempertimbangan situasi yang ada.

“Ide saya sangat jelas, saya ingin tetap di Barca. Ini adalah situasi yang biasa saya alami. Itu terjadi pada saya tahun lalu,” kata Rakitic saat pers jelang pertemuan Piala Rakuten Barcelona dengan Chelsea beberapa hari lalu.

“Saya sudah berbicara dengan klub dan pelatih dan kami memiliki ide yang sama – bagi saya untuk tetap di Barca. Kami terbuka untuk semuanya, seperti biasa, tetapi niat saya adalah tetap bertahan.”

“Saya memiliki dua tahun lagi pada kontrak saya dan saya ingin terus menikmati diri saya di Barca,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *