Sujiwo Apresiasi Antusiasme Pelajar Ikut Lomba PCTA

Trigger Netmedia - 25 Juli 2019
Sujiwo Apresiasi Antusiasme Pelajar Ikut Lomba PCTA
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau Kegiatan Lomba Parade Vinta Tasah Air di Kubu Raya. - ()


triggernetmedia.com – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meninjau lokasi Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Kubu Raya, Rabu (24/7). 


Lomba Parade Cinta Tanah Air diikuti pelajar SLTA/sederajat dari beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Barat, kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas UMKM Provinsi Kalimantan Barat. 


Pada lomba ini, peserta diadu dalam hal kreativitas dan inovasi penciptaan produk yang terkait dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan mengangkat tema “Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”. 

Baca juga  Oknum Polisi Gadungan ini diringkus Satreskrim Polres Ketapang


Sujiwo menilai, peserta dari kalangan pelajar SMA/sederajat yang mengikuti lomba sangat antusias. Peserta menurutnya pada umumnya memiliki inovasi serta kreativitas yang luar biasa. 


“Peserta berinovasi dan berkreasi dengan sangat luar biasa, ini bagian dari bentuk kita cinta Tanah Air,” kata Sujiwo.
Kegiatan positif lomba PCTA ini, lanjutnya, harus dilakukan secara maksimal. Sebagai upaya menangkis hal-hal negatif di era digital dan milenial yang begitu pesat saat ini. 

Baca juga  China Langgar Kedaulatan RI di Perairan Natuna, Indonesia Layangkan Protes

“Era digital dan era milenial yang begitu pesat, adalah gangguan untuk generasi kita. Tetapi dengan adanya berbagai pihak menggelar kegiatan seperti ini, paling tidak bisa memproteksi,” kata Sujiwo.

Pewarta : Jek/HumPro

Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X