48 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak KKM di Kubu Raya

  • Bagikan
Mahasiswa IKIP PGRI KKM di Kubu Raya.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sebanyak 48 mahasiswa magang dan KKM diserahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Rusnaldi, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (23/7). .

Kabupaten Kubu Raya menjadi salah satu lokasi kegiatan magang dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak.
“Kami berterima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dan berpesan agar mahasiswa KKM untuk dapat melakukan yang terbaik layaknya agen perubahan, intelektual muda dan calon guru,” kata Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus.
Di Kabupaten Kubu Raya, seluruh mahasiswa yang melaksanakan magang itu diharapkan terus mengasah intelektualitasnya. Mereka harus bisa menahan diri menghadapi siswa yang beragam kelakuannya dan harus berpenampilan baik layaknya guru,.

Baca juga  Warga Landak Hibahkan 2 Hektare Lahan di Jelimpo

“Harus menjaga nama baik lembaga IKIP PGRI Pontianak,” ujar Firdaus.
Koordinator Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, Sahrawi, mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti magang dan KKM di Kubu Raya sebanyak 48 orang. Mahasiswa dibagi di 4 kecamatan dan 7 sekolah, baik SMP maupun SMA untuk jangka waktu tiga bulan.
“Peserta magang dan KKM adalah mahasiswa semester tujuh tahun akademik 2019/2020,” ujarnya.
Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Rusnaldi, menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut baik kegiatan magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak di Kubu Raya. Terlebih mahasiswa magang merupakan putra-putri asli daerah Kubu Raya. Ia berpesan agar mahasiswa terus bersemangat dan taat terhadap aturan yang ada.
“Saya sangat senang karena yang magang di sini merupakan putra-putri asli Kubu Raya. Tentu dengan itu mempermudah kita dalam beradaptasi karena sudah faham bagaimana lingkungan di Kubu Raya, khususnya daerah tinggal masing-masing. Tolong ikuti dan patuhilah seluruh peraturan yang ada,” ujarnya.
Rusnaldi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah memilih Kubu Raya sebagai lokasi pelaksanaan magang dan KKM. Dirinya berharap kerja sama yang telah terjalin akan terus berlanjut.

Baca juga  Sri Mulyani: APBN 2020 Kerja Keras Lawan Covid-19

Pewarta : Jek/HumPro Editor : Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *