DPRD Bengkayang Setujui Anggaran Penanggulangan Bencana Rp2 Milyar

Trigger Netmedia - 23 Juli 2019
DPRD Bengkayang Setujui Anggaran Penanggulangan Bencana Rp2 Milyar
 - ()

trighernetmedia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang, Eddy mengungkapkan DPRD Bengkayang telah menyetujui anggaran pembiayaan tak terduga bencana sebesar Rp2 Miliar.

“Anggaran tersebut disetujui untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam, termasuk Karhutla,” ungkapnya, Selasa (23/7).

Eddy mengatakan jika selama ini terjadi bencana dan Pemeritah lah yang menangani melalui instansi terkait, baik pasca bencana maupun sebelum bencana, maka harus komprehensif, tidak hanya penanganan pada saat bencana saja, tapi pasca bencana.

Baca juga  Pemkot Pontianak Apresiasi Fashion Coffee Week

“Kita berharap penanganan bencana di daerah harus optimal. DPRD mendorong Pemda dengan uang yang sudah dianggarkan tersebut, dan harus digunakan dengan jelas untuk bencana. Karena sifatnya tidak terduga,” ujarnya.

Legislator yang juga Sekretaris PDIP Kabupaten Bengkayang itu menegaskan, tidak hanya bencana alam, melainkan bencanaan kemanusian dan bencana bencana sosial. Semua tergantung pada Pemda.

Baca juga  Wali Kota Pontianak Lantik Affan Sebagai Camat Pontianak Utara

“Jika bencananya luar biasa, silahkan Pemda siapkan siaga bencana. Sehingga dapat menangani bencana tersebut,” kata Eddy.

Eddy juga meminta masyarakat di Kabupaten Bengkayang tidak melakukan pembakaran lahan dengan sembarang, termasuk pada lahan untuk pertanian.

“Jika pun dilakukan pembakaran untuk kebutuhan pertanian harus di jaga api-nya, agar tidak merambat kemana-mana,” imbaunya.

Pewarta : Nar
Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X