banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

BNN Gagalkan 2 TSK Penyelundup 100 Kilogram Sabu di Sungai Duri

banner 120x600

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama BNNP Kalimantan Barat dikabarkan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 100 kilogram lebih.

“Seludupan barang haram itu dilakukan di Pasar Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, kabupaten Bengkayang, Kamis (14/3) malam,” kata Kepala Desa Sungai Duri, Reza Herlambang, Jum’at (15/3).

Dari penangkapan itu, ujar Reza, sebanyak 106 paket narkoba jenis sabu sudah terbungkus alumunium foil. Paket narkoba itu diduga diseludupkan dari laut, karena paketnya dikemas ke dalam bak fiber ikan, kemudian dimuat oleh dua orang pelaku ke dalam mobil.

“Yang ditangkap BNN dua orang, dan kejadian itu sekitar jam 10an malam,” jelas Reza Herlambang.

Kronologis penangkapan, kata Reza, diketahui kedua mobil itu terpantau melaju dari arah Singkawang, yang diduga akan menuju ke Pontianak. Kedua pengendara mobil kemudian dicegat tim BNN di parkiran toko modern di Pasar Sungai Duri.

“Ada dua buah mobil. Satunya Avanza, satunya Inova. Mobil Avanza itu masuk ke parkiran Indomaret. Sementara mobil Inova dicegat petugas di depan gereja Katolik,” jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Bengkayang, AKP Dwi Raharjo juga mengatakan membenarkan giat BNN di TKP.

“Benar ada penangkapan, itu laporan dari anggota yang dilapangan,” kata AKP Dwi Raharjo.

Dalam penangkapan itu dikabarkan turut serta dari BNN Pusat, Irjen Pol Arman Depari. Namun, hingga kini BNN Pusat dan BNNP Kalbar diperkirakan masih melakukan pengembangan, dan belum memberikan keterangan pers.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *