banner 120x600 banner 120x600

Stok Logistik BPBD Ketapang Untuk Tanggap Bencana Menipis

banner 120x600

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ketapan, Sumiransyah mengakui persediaan logistik bantuan bencana di Ketapang semakin menipis.

Dikatakan, sejak awal tahun 2018 pihak BPBD Ketapang sudah membagikan sebagian besar logistik untuk bantuan korban bencana kepada beberapa daerah yang terkena banjir dan bencana angin puting beliung.

“Awal tahun 2019 ini ketersedian kesiapan logistik bantuan bencana sangat menipis. Namun, sebelumnya BPBD juga sudah melaporkan masalah logistik itu kepada Setda Ketapang agar cepat di tanggapi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan,” ujarnya, Selasa (8/1).

Untuk sementara ini, kata Sumiransyah, pihaknya di BPBD diperintahkan untuk melakukan seoptimal mungkin terkait kesiapan menanggulangi bencana.

Selain sudah mengajukan logistik melalui dana APBD 2019. BPBD Ketapang berkoordinasi dengan BNPB Pusat dan BNBP Provinsi Kalimantan Badat menyangkut bantuan logistik untuk BPBD Kabupaten Keetapang.

“Saat ini tentu kita tidak bisa hanya mengandalkan logistik BPBD atau dinas lainnya di pemerintahan. Tentu kita ingin berkolaborasi dengan sejumlah lembaga, seperti Baznas BUMN atau swasta atau masyarakat yang dapat menyalurkan tambahan logistik untuk musibah banjir, tanah longsor dan angin kencang khususnya untuk korban bencana,” kata Sumiransyah.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *