banner 468x60

513 Atlit Kubu Raya ikuti 33 cabor Porprov XII

Trigger Netmedia - 8 November 2018
513 Atlit Kubu Raya ikuti 33 cabor Porprov XII
 - ()

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melepas kontingen atlit Kubu Raya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Pontianak. Porprov XII akan berlangsung 17-24 November 2018.

“Diharapkan kontingen atlit Kubu Raya dapat memperbaiki peringkat,” kata wakil bupati Kubu Raya, Hermanus, Kamis (8/11).

Pada Porprov XI kontingen atlit Kubu Raya menduduki peringkat ke-3. Namun, Porprov XII kali ini kontingen atlit berkekuatan 513 atlit, dengan 62 pelatih dan ofisial.

“Dipastikan kontingen atlit Porprov Kubu Raya akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, yakni 33 cabang olahraga,” ujar Hermanus.

Hermanus menyatakan dirinya optimistis Kubu Raya mampu memperbaiki peringkat pada Porprov XII kali ini. Karena pada dua Porprov sebelumnya, Kubu Raya menempati urutan ketiga.

“Jadi kali ini optimisme kita harus juara. Minimal mampu naik satu tingkat ke peringkat kedua,” kata Hermanus.

Target yang dibebankan kepada kontingen Porprov Kubu Raya terbilang realistis. Hal itu dikarenakan pada porprov 2010 dan 2014 kontingen Kubu Raya terbukti konsisten mampu bertahan di peringkat ketiga. Karena itu, KONI beserta pelatih setiap cabang olahraga telah melakukan evaluasi dan persiapan matang.

Baca juga  Lomba Lari Maraton 10 KM Meriahkan HUT Pemkab Landak

Kontingen Porprov Kubu Raya memiliki beberapa cabang unggulan yang tergolong berprestasi. Di antaranya wushu, angkat besi, dayung, tarung drajat, dan beberapa cabang lainnya. Bahkan, tim dayung Kubu Raya sempat mengikuti kejuaraan internasional di Brunei dan sukses menjadi yang terbaik.

“Cabang olahraga lain saya lihat juga ada peluang untuk menyumbangkan emas. Kalau ini bisa dilakukan, tentu akan menjadi pencapaian bagi atlit bersangkutan, dan sekaligus membawa nama baik Kabupaten Kubu Raya,” ucap Hermanus.

Hermanus juga mendorong atlit-atlit Kubu Raya dapat berprestasi di Porprov XII. Dirinya berharap kedepan atlit-atlit Kubu Raya itu dapat memperkuat Kalimantan Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang diawali pra-PON pada tahun 2019.

“Pengalaman Devi Safitri yang sukses menjadi juara dunia beladiri hapkido di Korea Selatan beberapa waktu lalu, ini kita harapkan juga memotivasi atlit-atlit lainnya untuk berprestasi, tidak saja di tingkat daerah tapi juga nasional dan internasional,” harapnya.

Ketua kontingen Kabupaten Kubu Raya, Wasilun, mengatakan pekan olahraga provinsi merupakan ajang seleksi untuk menuju pra-PON di Jakarta. Karena itu, dirinya berharap Porprov XII dapat memotivasi atlit-atlit untuk berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

Baca juga  Dua Pejabat BPJS Ketenagakerjaan Diperiksa Kejagung Kasus Korupsi

“Porprov juga menjadi arena penambah pengalaman bertanding bagi atlit-atlit Kubu Raya. Porprov juga merekatkan persatuan dan kesatuan di kalangan insan olahragawan,” sebutnya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Kubu Raya, Ya’kub, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memberikan perhatian penuh kepada pembinaan olahraga daerah. Adanya alokasi anggaran dinilai mendorong KONI Kabupaten Kubu Raya dapat memberangkatkan para atlit mengikuti ajang Porprov XII tahun 2018 di Pontianak.

“Tak hanya itu, Pemkab Kubu Raya menurut saya sangat memperhatikan kehidupan atlit. Atlit juara dunia hapkido asal Kubu Raya, Devi Safitri misalnya, yang diterima menjadi anggota TNI Angkatan Darat, tentu itu berkat rekomendasi pemkab Kubu Raya,” tegasnya.

Tak hanya Devi Safitri, Pemkab Kubu Raya diharapkan dapat terus memperhatikan atlit-atlit berprestasi lainnya diKabupaten itu, sehingga mereka benar-benar fokus terhadap olahraga yang ditekuni.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. Kubu Raya
Editor : Yulia Ramadhiyanti

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X