banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Waduh! Pengguna iPhone XS Max Keluhkan Pengisian Daya Bermasalah

banner 120x600

Suara.com – Beberapa pemilik iPhoneXS Max tertentu telah melaporkan sejumlah masalah konektivitas yang terkait dengan smartphone milik mereka. Kini, seperti yang diposting di forum resmi Apple, dan didukung oleh sejumlah email yang diterima oleh YouTuber @UnboxTherapy, beberapa pengguna iPhone XS Max tampaknya menghadapi masalah dengan perangkat mereka ketika proses pengisian daya dengan kabel.

Kondisi normal, iPhone XS Max memiliki tampilan layar mati akan langsung menyala jika dihubungkan dengan kabel Lighting. Begitu pula akan muncul suara kecil yang mendakan proses pengisian telah dimulai. Masalahnya, beberapa iPhone model anyar ini tidak.

Video yang dipelihatkan @UnboxTherapy dengan durasi 8 menitan, host menampilkan beberapa iPhone XS Max untuk diuji coba pengisian daya dengan menggunakan kabel Lighting. Sayang, tampilan layar beberapa iPhone XS Max tetap tidak menyala saat dihubungkan dengan kabel Lighting untuk proses pengisian daya. Agar pengisian daya dimulai, pengguna harus mengetuk layar dua kali.

Uniknya, pada beberapa iPhone XS Max lainnya lagi, proses pengetukan pada layar saat pengisian daya tetap tidak berfungsi dan perangkat tetap tidak terisi.

Laporan ini memperlihatkan, beberapa iPhone XS Max dapat tetap terisi daya jika layar perangkat dalam kondisi menyala. Namun, jika layar kembali mati, maka proses pengisian pun terhenti.

 

 

Keluhan iPhone XS Max bermasalah saat proses pengisian daya. [YouTube/@UnboxTherapy]
Keluhan iPhone XS Max bermasalah saat proses pengisian daya. [YouTube/@UnboxTherapy]

Boleh dikatakan, melakukan ketukan 2 kali pada layar agar perangkat tetap terisi daya, bukan menjadi solusi. Hingga berita diturunkan, belum jelas mengapa masalah pengisian daya ini terjadi, meskipun bug perangkat lunak tampaknya menjadi penyebab yang paling mungkin. [Phonearena/YouTube/Apple]

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *