banner 468x60

Sutarmidji Lantik Citra Duani dan Effendi Ahmad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Effendi Ahmad di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Rabu (19/9/2018).

Dalam sambutannya, Sutarmidji meminta kepada pasangan kepala daerah tersebut untuk segera menyusun rencana kerja dan rencana anggaran dengan dengan satu data.

Ia menyebutkan, dari dua ribuan desa di Kalbar, hanya ada satu desa mandiri, yakni di KKU.

Sutarmidji berharap, kepala daerah KKU periode 2018-2023 ini dapat melanjutkan pemerintah sebelumnya yang telah meletakan dasar-dasar yang kuat, yakni salah satunya pendidikan gratis.

Selain itu, Sutarmidji meminta kepada para pemuda Kayong Utara untuk dapat kembali ke daerahnya agar ke depan dapat membangun daerah.

Baca juga  Pemkot Pontianak Sediakan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Musibah Puting Beliung

Sementara itu, Ketua DPD RI H Oesman Sapta Odang mengaku bangga, karena bupati terpilih adalah putra asli Kayong Utara.

“Saya bangga, ada putra Kayong jadi Bupati,” kata Oesman Sapta Odang.

Senada dengan Gubernur, OSO juga meminta kepada pasangan kepala daerah terpilih ini untuk meneruskan program-program positif pemerintahan sebelumnya.

“Itu luar biasa kemajuannya, naiknya ekonomi KKU 4 ribu persen dari awal pemekaran sampai sekarang ini. Ini sangat luar biasa sekali,” pujinya.

Bupati KKU Citra Duani mengatakan,  sesuai arahan Gubernur Kalbar, dirinya bersama eakilnya akan segera melakukan pembangunan di segala bidang, agar hilir mudik di KKU akan lebih mudah.

Baca juga  Semarak HUT Pemkab Landak Ke-20

“Saya bersama wakil saya akan segera membangun KKU,” kata Citra Duani.

Di sisi lain, pasangan Bupati dan Wakil Bupati juga serius dalam pembangunan ekonomi di KKU, ekonomi masyarakat serta membuka pintu bagi investor yang akan menanamkan investasi di KKU untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi KKU.

Di samping itu juga, pasangan ini juga akan membangun sinergi dengan DPRD KKU. Karena hanya dengan sinergi semua pihak akan buat pemerintahan jadi kuat. (*/qrf)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *