banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
NasionalSorotan

Purna Tugas Oktober Mendatang, Jokowi Harap Seluruh Komponen Bangsa Dukung Peralihan Pemerintahan ke Prabowo

×

Purna Tugas Oktober Mendatang, Jokowi Harap Seluruh Komponen Bangsa Dukung Peralihan Pemerintahan ke Prabowo

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024). (Suara.com/Novian)Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024). (Suara.com/Novian)

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengharapkan dukungan semua komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan dari dirinya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 dengan tema Menguatkan Fondasi Negara, Menuju Indonesia Emas 2045.

Mulanya, kepala negara menyampaikan saat ini sedang berada pada era transisi pemerintahan.

“Pada bulan Oktober 2024 nanti, saya akan digantikan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Jokowi kemudian menyampaikan harapan dirinya agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan seluruh komponen bangsa mendukung masa peralihan tersebut.

“Saya mengharapkan dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik. Menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, sekaligus fleksibilitas, dan selalu berorientasi pada hasil.

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK,” kata Jokowi.

Sumber: Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *