banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
Sepak Bola

Euro 2024: Tekuk Republik Ceko 2-1, Turki Lolos ke Babak 16 Besar

×

Euro 2024: Tekuk Republik Ceko 2-1, Turki Lolos ke Babak 16 Besar

Sebarkan artikel ini
Para pemain timnas Turki merayakan kelolosan mereka ke babak knock-out Euro 2024 setelah memenangkan pertandingan terakhir Grup F melawan Republik Ceko di Volksparkstadion, Hamburg, pada 26 Juni 2024. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)

triggernetmedia.com – Turki melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menekuk Republik Ceko 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Turki dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun, sedangkan Republik Ceko membalas lewat Tomas Soucek.

Kemenangan ini membuat Turki menempati runner up Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Republik Ceko yang tersingkir menjadi juru kunci dengan satu poin.

Turki akan ditantang oleh Austria pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu pekan depan pukul 02.00 WIB.

Ceko mengambil inisiatif menyerang dan memberikan ancaman lewat tendangan Lukas Provod yang dapat dihalau kiper Turki Mert Gunok.

Giliran Turki yang memberikan ancaman lewat tendangan Arda Guler, namun bola menyamping dari gawang Ceko.

Ceko kembali memberikan ancaman lewat tendangan David Jurasek yang tepat mengarah ke pelukan Gonuk.

Ceko harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 20 setelah gelandang Antonin Barak mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain, Turki terus menekan lini pertahanan Ceko, namun skuad asuhan Ivan Hasek yang menciptakan peluang emas lewat tendangan Jurasek yang bsia dihalau Gunok.

Pada babak kedua, Turki menciptakan peluang lewat sundulan Baris Yilmaz yang ditepis kiper Ceko Jindrich Stanek.

Turki memecah kebuntuan lewat tendangan Hakan Calhanoglu setelah menerima umpan dari Ismail Yuksek sehingga skor berubah 1-0 pada menit 51.

Ceko menyamakan kedudukan pada menit 66 lewat gol Tomas Soucek setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Turki sehingga skor berubah 1-1.

Ceko semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan, namun beberapa upaya mereka tak membuahkan hasil.

Turki akhirnya memulihkan keunggulan pada menit 90+4 melalui gol pemain senior Cenk Tosun. Mereka akhirnya menang 2-1.

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *