banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
Sepak Bola

Luka Modric Pecahkan Rekor Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Euro

×

Luka Modric Pecahkan Rekor Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Euro

Sebarkan artikel ini
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Kroasia vs Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada 24 Juni 2024. Christophe SIMON / AFP.

triggernetmedia.com –  Luka Modri, gelandang legendaris Kroasia, terus mengukir namanya dalam sejarah sepak bola. Terkini, dia dinobatkan sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol di pentas Euro.

Hal itu terjadi setelah Modri mencetak gol pada menit ke-55 saat Kroasia menghadapi Italia dalam matchday terakhir Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Gol Modric di Leipzig, Jerman tercipta saat sang gelandang berusia 38 tahun, 289 hari. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ivica Vastic.

Vasctic mencetak gol untuk Austria dalam laga yang berakhir imbang 1-1 kontra Polandia pada Euri 2008 di usia 38 tahun, 257 hari.

Modric mencetak gol ke gawang Italia lewat proses menegangkan dan tidak mudah.

Gelandang Real Madrid itu awalnya gagal mengeksekusi penalti yang diberikan wasit setelah gelandang Italia Davide Frattesi dinyatakan melakukan handball.

Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric (tengah), Marcelo Brozovic dan pelatih Zlatko Dalic (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan Grup B Euro 2024 antara Kroasia vs Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada 24 Juni 2024. Italia menahan Kroasia 1-1 dan berhak melaju ke 16 besar.ANDERSEN Aneh / AFP
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric (tengah), Marcelo Brozovic dan pelatih Zlatko Dalic (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan Grup B Euro 2024 antara Kroasia vs Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada 24 Juni 2024. Italia menahan Kroasia 1-1 dan berhak melaju ke 16 besar.ANDERSEN Aneh / AFP

Namun, maestro Kroasia ini menunjukkan kegigihan dan ketenangannya, memanfaatkan bola rebound untuk menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Kepemimpinan dan bakat Modri tidak terbantahkan. Ia memegang rekor penampilan terbanyak untuk tim nasional Kroasia, melampaui bek veteran Darijo Srna dengan selisih yang signifikan yaitu 43 pertandingan.

Jejaknya tidak hanya tertinggal di panggung internasional. Modri memiliki karier klub yang luar biasa, dihiasi dengan banyak penghargaan.

Antara waktunya di Dinamo Zagreb dan Real Madrid, ia telah mengamankan tujuh gelar liga, empat gelar juara piala nasional, dan enam gelar Liga Champions.

Piala Dunia 2018 dan 2022 semakin memperkuat status legendaris Modri. Penampilan luar biasaanya membuatnya mendapatkan penghargaan Bola Emas dan Bola Perunggu, saat Kroasia meraih posisi runner-up dan peringkat ketiga dalam turnamen tersebut.

Pencapaian terbaru di Euro 2024 ini menambah babak baru dalam kisah luar biasa Modri. Terlepas dari usianya, ia terus menjadi kekuatan pendorong bagi Kroasia dan inspirasi bagi calon pemain sepak bola di seluruh dunia.

Terlepas itu, rekor Modric masih bisa dipecahkan oleh pemain lain selama Euro 2024, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat ini sudah berusia 39 tahun. Andai mencetak gol untuk Portugal, maka CR7 akan menjadi pesepak bola tertua yang mencatatkan namanya di papan skor Euro.

Sumber: Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *