banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Seniman Akting Sejati Sopyan Dado Tutup Usia: Perjalanan Karier dan Kenangan

Sopyan Dado
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dunia perfilman Tanah Air kembali berduka. Sopyan Dado, pemeran sinetron dan film yang dikenal luas, telah berpulang ke Rahmatullah, Kamis (28/3).

Kabar duka ini tersebar melalui Instagram sejawatnya, Clara Kaizer, yang menyampaikan informasi tersebut dalam postingan di Instagram Stories miliknya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah Saudara, Sahabat kita Pak Sofyan Dado. Wafat di: Rumah sakit Fatmawati. Jam: 04.20 WIB.

Semoga ALLAH SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf Almarhum. Amiin Yaa Robbalalamiin,” tulis Clara Kaizer.

Eza Yayang juga mengungkapkan rasa belasungkawanya melalui akun Instagram pribadinya.

Eza menuliskan salam perpisahan untuk mendiang Sopyan Dado, menyebutnya sebagai seorang “Seniman Akting Sejati.”

“Selamat jalan pak dosen sopiyan, @sopyandado Seniman Akting Sejati. Bang piyan udeh ngk ngerasain sakit lagi sekarang bang,” ungkap Eza Yayang yang diambil dari akun Instagram @ezayayang.

Sopyan Handa, nama lengkap dari almarhum, memulai langkahnya di dunia akting sejak masih duduk di bangku SMP pada tahun 1996.

Ia pernah bergabung di Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta, menandakan bakatnya yang sudah bersinar sejak usia muda.

Prestasinya di dunia film juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sopyan Dado meninggalkan jejaknya melalui peran-peran ikonik dalam berbagai film, seperti “Kuntilanak,” “Tampan Tailor,” “Bajaj Bajuri the Movie,” “Modal Dengkul,” dan “Kembang Perawan.”

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *