banner 120x600

Wali Kota Pontianak Dorong Pemilih Pemula untuk Memilih Cerdas dan Bebas Hoax dalam Pemilu 2024

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan sambutan pada Sekolah Kebangsaan bertema 'Pemilih Pemula: Cerdas Memilih Bebas Hoax'.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, memberikan pesan penting kepada para pemilih pemula dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dalam workshop yang dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Pontianak, Sabtu (28/10), ia menekankan betapa pentingnya pemahaman yang cerdas dalam memilih calon yang tepat dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dalam tema workshop yang diadakan oleh Lembaga Studi Islam dan Masyarakat (LSIM) bertajuk ‘Pemilih Pemula: Cerdas Memilih Bebas Hoax,’ Edi Rusdi Kamtono menyoroti peran media sosial dan internet dalam menyebarkan informasi.

Ia mengingatkan para pemilih pemula untuk selalu melakukan verifikasi terhadap informasi yang mereka temui di media sosial, serta tidak mudah percaya pada berita atau informasi yang muncul tanpa sumber yang jelas.

“Sehingga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoax dan dalam menentukan pilihannya sesuai hati nurani,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi menekankan bahwa pemilih yang cerdas adalah mereka yang memiliki pemahaman yang paripurna tentang wawasan politik, program-program calon, dan dinamika politik di daerah dan tingkat nasional.

“Pelajari program-program dan visi misi para calon secara mendalam. Pahami standar etika dan integritas calon serta rekam jejaknya,” tuturnya.

Edi Rusdi Kamtono juga mengingatkan betapa pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, semakin banyak warga yang menggunakan hak pilihnya, semakin berkualitas Pemilu yang dilaksanakan.

Ia menegaskan bahwa pemilihan yang cerdas dan berdasarkan pengetahuan yang baik adalah kunci untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Para pemilih pemula di Pontianak dan seluruh Indonesia diharapkan dapat menjadikan pesan dari Wali Kota sebagai panduan dalam menjalani proses Pemilu 2024, dengan harapan dapat mewujudkan pesta demokrasi yang sehat dan berkualitas.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *