banner 120x600

Pembangunan Jembatan Pawan VI Ketapang untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bupati Ketapang saat melakukan kunjungan kerja disejumlah kecamatan, Sabtu (10/9/2023).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Heryandi menyatakan, pembangunan jembatan Pawan VI yang menghubungkan Desa Makmur Abadi, Kecamatan Sungai Melayu Rayak dan Desa Ulak Medang, Kecamatan Muara Pawan sangat diperlukan guna meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Ketapang.

Rencana strategis Pemkab Ketapang ini disampaikan Bupati Martin Rantan saat peninjau langsung program Pelayanan Kesehatan Gratis dan pelantikan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa se-Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kecamatan Jelai Hulu dan Kecamatan Pemahan tahun 2023, pada Sabtu (10/9/2023).

” Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Pak Bupati saat kunker di sejumlah kecamatan tersebut, sekaligus menandai awal dari peran yang sangat penting dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di desa,” ungkap Heryandi, Selasa (12/9/2023) kepada triggernetmedia.com.

Selain itu, sambung Heryandi, proyek strategis Kabupaten Ketapang merupakan turunan dari visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Ketapang yakni Melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.

“Proyek tersebut telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ketapang periode 2021-2026,” jelasnya.

Sejumlah proyek strategis tersebut yakni menyangkut Pembangunan Food Estate dan kawasan agropolitan Kabupaten Ketapang, Kawasan potensial cepat tumbuh (KPCT) Kuala Tolak – Kuala Satong, Optimalisasi bandara Rahadi Oesman serta Penataan pelabuhan dan dermaga.

Selain itu, ada pula peningkatan ruas jalan kabupaten, pembangunan ruas jalan baru dan jembatan Pawan VI, pengembangan desa fokus dan desa mapan, pendirian perguruan tinggi Ketapang, peningkatan tipe rumah sakit, pelestarian dan pengembangan budaya daerah, dan persiapan pembentukan daerah otonomi baru.

“Kami berharap kepada seluruh pemangku kepentingan, para kepala perangkat daerah, para camat dan para kepala desa seluruh elemen untuk dapat berpartisipasi dan mendukung 10 proyek strategis daerah demi terwujudnya Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” ujar Heryandi mengutip apa ayang disampaikan Bupati Martin Rantan.

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *