banner 120x600

Ratusan Damkar Meriahkan Semarak Takbiran Malam Lebaran di Pontianak

Iring-iringan kendaraan damkar swasta peserta Pawai Takbir Keliling dilepas oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua dari gabungan pemadam kebakaran (damkar) swasta Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah dan komunitas lainnya berpawai keliling mengitari jalan-jalan di Kota Pontianak mengumandangkan takbir. Pawai takbir keliling yang digelar Panitia Gema Takbir Damkar Swasta Kalbar ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri. Iring-iringan kendaraan dimulai dari Jalan MT Haryono dan mengitari rute-rute jalan yang telah ditentukan panitia. Peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik pawai takbir keliling yang diinisiasi oleh Damkar Swasta untuk memeriahkan malam lebaran. Pawai yang melibatkan anggota damkar ini dinilainya sebagai perwujudan Ukhuwah Islamiyah sesama anggota damkar dan sarana mempererat silaturahmi.

“Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapsiagaan anggota damkar dalam menjalankan tugas mulia memadamkan kebakaran serta penanganan masalah sosial lainnya,” ujarnya sesaat sebelum melepas peserta pawai takbir keliling, Jumat (21/4/2023) malam.

Kepada para peserta pawai, ia mengingatkan untuk tetap berhati-hati selama berpawai dengan menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan. Ia berharap kemeriahan malam menyambut Idulfitri ini memberikan warna dan nuansa Islami di penjuru jalan yang dilewati.

“Harapannya, anggota damkar tetap kompak, jaga kebersamaan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman,” pesan Edi.

Pawai takbir keliling yang dimeriahkan kendaraan damkar swasta ini melalui rute Jalan MT Haryono-Ahmad Yani-Sultan Abdurrahman-Dr Sutomo-Pangeran Natakusuma-Alianyang-Gusti Hamzah-H Rais A Rahman-Martadinata-Kom Yos Sudarso-Hasanuddin-Merdeka-Teuku Umar-Gajah Mada-Veteran-Ahmad Yani-Bundaran Untan-Ahmad Yani-MT Haryono.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *