banner 120x600

Liga Inggris: Liverpool Ganyang Manchester United 7-0

Penyerang Liverpool, Cody Gakpo (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United bersama penyerang Darwin Nunez pada laga Liga Inggris di Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. [AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Liverpool tanpa ampun menghabisi rival abadinya, Manchester United dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris yang rampung Senin (6/3/2023) dini hari WIB di Anfield. Liverpool menang dengan skor mencolok 7-0!

Trio penyerang Liverpool, Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah masing-masing mencetak brace alias dua gol di laga ini.

Gol Gakpo pada menit ke-43 membawa Liverpool unggul 1-0 saat half-time. Dan di babak kedua, tuan rumah The Reds benar-benar menggila dengan mencetak enam gol tambahan.

Gol-gol dari Gakpo (50′), Nunez (47′, 75′), Salah (66′, 83′) dan Firmino (88′) menghadirkan kekalahan yang amat memalukan bagi Manchester United.

Sementara satu gol The Reds lainnya dicetak penyerang pengganti, Roberto Firmino.

Dilansir dari suara.com, dengan kemenangan sensasional ini, Liverpool memperbesar kans mereka untuk finis empat besar di Premier League musim ini.

Liverpool memang masih ada di peringkat kelima dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan. Namun, mereka kini hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur, dengan Liverpool juga masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Liverpool kini juga hanya tertinggal tujuh angka dari Manchester United di tim peringkat ketiga dengan jumlah pertandingan yang sama.

Manchester United tertahan di peringkat ketiga dengan mengantongi 49 poin dari 25 laga.

 

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Henderson (Bajcetic 79′), Fabinho (Milner 79′), Elliott (Jones 85′), Salah, Gakpo (Jota 79′), Nunez (Firmino 79′).

Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez (Malacia 78′), Varane, Dalot, Fred (McTominay 58′), Casemiro (Sabitzer 77′), Rashford (Elanga 85′), Fernandes, Antony, Weghorst (Garnacho 58′).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *